Sukses


Mourinho Dinilai Lebih Hebat dari Guardiola

Manajer West Bromwich Albion, Alan Pardew, menilai Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, lebih superior dari Pep Guardiola (Manchester City). Pardew kagum dengan gaya The Special One yang selalu mengutamakan kemenangan.

 

MU kini memang tertinggal 14 angka dari City di klasemen Liga Inggris saat ini. Meski demikian, menurut Pardew, gaya pragmatis Mourinho membuuat dia punya karier yang lebih sukses dari Guardiola.

"Mourinho pasti ingin memenangkan pertandingan dengan skor 4-0, dengan gaya flamboyan sepak bola. Tapi, Anda tidak bisa selalu melakukan itu, Anda harus segera menemukan cara untuk menang," kata Pardew seperti dilansir Soccerway.

"Itulah yang dia lakukan lebih baik dari orang lain, termasuk Guardiola. Mourinho memenangkan lebih banyak trofi."

2 dari 3 halaman

Tak Pantas Dikritik

Jose Mourinho (AFP/Oli Scarff)

Meski menjadi pelatih tersukses di Eropa, Mourinho kerap mendapat kritikan. Di mata Pardew, hal tersebut tidak adil.

"Saya pikir kritikan itu tidak berdasar. Anda sampai di Community Shield dengan memenangkan Premier League atau Piala FA. Lalu itu trofi lain. Saya tidak mengerti mengapa orang tidak menganggapnya sebagai piala. Sederhana saja, target dan apa yang dia lakukan adalah selalu tentang kemenangan."

"Sebagai manajer tentu saja, terutama jika Anda manajer Manchester United, Anda akan dikritik. Sir Alex Ferguson mendapat kritikan dan menjalani periode itu. Mourinho cukup kuat dan cukup besar untuk memenangkan piala, yang saya yakin akan dia lakukan," Pardew menambahkan.

3 dari 3 halaman

Banjir Gelar

Mourinho sendiri telah 17 tahun jadi pelatih. Pria asal Portugal itu sukses meraih 25 gelar bergengsi.

Video Populer

Foto Populer