Sukses


7 Fakta Setelah Manchester United Bungkam West Brom

Bola.com, West Bromwich - Manchester United menang 2-1 atas West Bromwich Albion pada laga pekan ke-18 Premier League, di The Hawthorns, Minggu (17/12/2017). Hasil itu membuat MU memperpanjang tren positif kontra West Brom.

Bermain di kandang lawan, The Red Devils menguasai jalannya pertandingan. Klub asuhan Jose Mourinho itu mencatatkan 56,9 persen penguasaan bola, berbanding 43,1 persen milik WBA.

Selain itu, Manchester United melepaskan delapan tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang, serta 586 umpan akurat. Di kubu The Baggies, memperoleh lima peluang bagus dari 12 kesempatan, dan melepaskan 433 umpan akurat.

Mampu tampil dominan, Setan Merah sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol MU disarangkan Romelu Lukaku (27') dan Jesse Lingard (35'), sedangkan gol tunggal West Brom dicetak Gareth Barry (77').

Hasil ini sekaligus kian mempertajam dominasi Manchester United atas West Bromwich Albion. Sejauh ini, The Red Devils telah memetik 25 kemenangan dan delapan hasil imbang dari 45 pertemuan terakhir kontra WBA.

"Menurut saya, kami pantas menang. Kami adalah tim terbaik, saya tahu dan para pemain tahu jika West Brom sangat berbahaya pada bola-bola mati," ujar manajer MU, Jose Mourinho.

"Kami mengendalikan laga dengan cukup lama, maka manajer Alan Pardew bereaksi. Kami memiliki beberapa peluang untuk menyudahi pertandingan, namun saya tahu mereka akan bereaksi," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Manchester United tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Mereka tertinggal 11 poin dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

 

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Selepas Laga West Bromwich Albion Vs Manchester United

1. Romelu Lukaku kini telah mencetak lima gol dari delapan laga terakhir kontra West Bromwich Albion di ajang Premier League. Empat gol ketika masih membela Everton, dan satu gol bersama MU.

2. Winger Manchester United, Jesse Lingard, telah mengoleksi empat gol dari 14 penampilan di Premier League musim ini. Empat gol tersebut tercipta dari lima pertandingan terakhir.

3. Romelu Lukaku tampil cukup baik bersama Manchester United kontra West Brom. Dia melepaskan dua tembakan dan satu yang tepat sasaran, serta 100 persen memenangkan duel udara.

4. Lukaku sejauh ini telah mengoleksi 10 gol dari 18 pertandingan di Premier League 2017-2018. Dia hanya tertinggal empat gol dari Mohamed Salah yang masih berada di posisi teratas top skorer liga.

5. Gareth Barry mencetak golnya yang perdana di Premier League sebagai pemain pengganti. Terakhir kali Barry melakukan hal tersebut adalah saat masih membela Aston Villa kontra Nottingham Forest pada April 1999, atau 6812 hari silam.

6. Manajer West Brom, Alan Pardew, hanya mampu mengoleksi 28 poin dari kemungkinan 120 poin dalam 40 laga terakhir di Premier League (6 menang; 10 imbang; 24 kalah).

7. Marcus Rashford selalu terlibat dalam 16 gol dari 27 pertandingan terakhir bersama Manchester United di seluruh ajang kompetisi musim ini (9 gol; 7 assist). Catatan tersebut lebih banyak satu torehan dibandingkan 53 laga pada musim lalu (11 gol; 4 asssist).

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Video Populer

Foto Populer