Sukses


Manchester City Sepakat Beli Pemain Paraguay Senilai Rp 54,5 M

Bola.com, Manchester - Manchester City diberitakan The Guardian, Rabu (20/12/2017), mencapai kesepakatan dengan klub Paraguay, Libertad, terkait transfer Jesus Medina. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dihargai tiga juta poundsterling (setara Rp 54,5 miliar).

Medina memang menarik minat banyak klub Eropa berkat penampilan apiknya bersama Libertad. Musim ini Medina tercatat telah menymbang dua gol dan dua assist dalam 14 pertandingan bersama klub Paraguay tersebut.

Namun, Medina tak akan langsung bergabung dengan skuat The Citizens setelah proses transfer rampung. Pemain yang pernah membela tim nasional Paraguay U-17 dan U-20 itu akan dipinjamkan ke klub lain.

Hal ini berkaitan dengan izin kerja yang harus didapatnya jika ingin bermain di Inggris. Seperti diketahui, seoarang pemain harus bermain 75 persen dari pertandingan yang dilakoni klubnya dalam periode dua tahun, dengan catatan negara asal mereka berada di peringkat 50 teratas peringkat FIFA.

Ada dua klub yang sudah siap menampung pemain berusia 20 tahun tersebut. Girona dan New York City FC yang termasuk dalam City Football Group (CFG) disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan sementara Medina.

Untuk itu, Manchester City diyakini bakal mengontrak sang pemain dengan kontrak panjang. Selain itu, Medina diharapkan bisa mengembangkan permainannya selama menjalani masa pinjaman.

Video Populer

Foto Populer