Manchester City Sulit Rebut Quadruple

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Des 2017, 14:13 WIB
Diperbarui 21 Des 2017, 14:13 WIB
Manchester City-Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Jakarta Manajer Manchester City Josep Guardiola tak sesumbar soal kans timnya raih empat gelar juara (quadruple) sekaligus di musim ini. Pria Spanyol itu menilai peluang untuk mewujudkannya kecil.

"Ayolah, itu tak mungkin terjadi. Itu tidak nyata," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Manchester City benar-benar sedang berbulan madu bersama Guardiola. Tak hanya berjaya di Liga Inggris, Manchester City juga masih bertahan di Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA.

Dengan kualitas pemain dan taktik Guardiola, publik pun menjagokan Manchester City untuk memborong empat gelar juara. Apalagi, pesaing mereka khususnya di kompetisi domestik juga tak stabil performanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus Per Pertandingan

Kevin De Bruyne dituntut fokus (AFP/Paul Ellis)

Alih-alih memikirkan quadruple, Guardiola justru menilai Manchester City harus fokus di setiap pertandingannya. Bukan hanya di Liga Inggris, Guardiola juga meminta timnya fokus di semua kompetisi.

"Situasi memenangkan 16 atau 17 pertandingan berturut-turut di Liga, lolos ke 16 Besar Liga Champions sebelum fase grup berakhir, dan sekarang kami bermain dengan banyak pemain muda," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Pemuncak Klasemen

Manchester City sendiri saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-18 dengan 52 poin. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United.

Di pertandingan berikutnya, Manchester City akan berhadapan dengan AFC Bournemouth, Sabtu (23/12/2017). Ini akan jadi pertandingan penutup Manchester City jelang hari raya Natal.

Lanjutkan Membaca ↓