Alexis Sanchez Belum Masuk Daftar Belanja Manchester City

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Des 2017, 22:50 WIB
Diperbarui 21 Des 2017, 22:50 WIB
Alexis Sanchez, Manchester City
Manchester City dikabarkan tak tertarik merekrut Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018. (AFP/Odd Andersen)

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan ESPN, Kamis (21/12/2017) tak memasukkan Alexis Sanchez ke dalam daftar prioritas transfer pada Januari 2018. Kemungkinan besar The Citizens baru melakukan perburuan terhadap penyerang Arsenal itu pada Juni 2018. 

Masa depan Alexis Sanchez menjadi spekulasi dalam beberapa pekan terakhir karena menunda perpanjangan kontrak yang diberikan Arsenal. Pemain asal Cile itu enggan memperpanjang kontrak karena meminta kenaikan upah.

Situasi tersebut pun siap dikabarkan klub-klub elit Eropa yang ingin mengamankan jasa Sanchez. Manchester City menjadi salah satu klub yang berhasrat memboyong sang pemain ke Etihad Stadium.

Namun, City kabarnya baru bersedia memboyong Sanchez pada bursa transfer musim panas 2018. The Citizens pada Januari nanti hanya memprioritaskan transfer untuk pemain bertahan yakni Jonny Evans (West Bromwich Albion) dan Virgil van Dijk (Southampton).

Meski begitu, City membuka peluang untuk mengikat Sanchez dengan prakontrak. Hal itu nantinya bisa memagari sang pemain dari buruan klub-klub lain.

Manchester City akan menghadapi persaingan ketat dengan Paris Saint-Germain dalam mendapatkan tanda tangan Sanchez. Klub asal Prancis itu baru-baru ini dikaitkan dengan minat merekrut Sanchez demi menambah kualitas lini depan klub.

Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada 2014. pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 161 pertandingan dan mencetak 77 gol serta 46 assist.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini