Sukses


Tinggalkan MU, Ini 3 Calon Klub Baru Mkhitaryan

Jakarta Karier Henrikh Mkhitaryan di Manchester United (MU) bakal segera berakhir jelang tutup tahun 2017. Jika di awal musim ia menjadi andalan, jelang tengah musim, Mkhitaryan justru menjadi pesakitan.

Setelah absen dalam beberapa laga, Mkhitaryan baru tampil lagi dinihari tadi. Sayangnya, ia gagal membawa MU menang atas Briston City, sehingga tersingkir di Piala Liga setelah kalah 1-2.

Rumor terkini menyebut, Mkhitaryan bertengkar dengan Mourinho di sesi latihan. Pertengkaran ini terkait situasi Mkhitaryan di MU.

Bersamaan dengan rumor ini, Mkhitaryan disebut sedang mencari klub baru. Di antara klub yang digosipkan tertarik, berikut tiga klub yang bisa jadi pelabuhan Mkhitaryan selanjutnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Inter Milan

Inter Milan (AP/Antonio Calanni)

Nerrazurri ingin gelandang berusia 28 tahun ini merapat pada bursa transfer Januari tahun depan. Inter Milan ingin memperkuat tim demi menjaga persaingan merebut gelar juara Liga Italia musim ini.

Sebelumnya, Presiden Inter Milan, Massimo Morratti sudah mengisyaratkan kalau timnya butuh pemain baru. Morratti menyebut Inter butuh satu bek atau gelandang serta striker berkualitas.

Kendati berhasrat mendatangkan Mkhitaryan, Inter disebut tak ingin mendatangkannya dengan cara membeli. Tim asuhan Luciano Spalletti itu ingin MU bersedia meminjamkan Mkhitaryan.

Inter tak ingin keluar uang banyak lantaran sudah jor-joran di bursa transfer awal musim ini. Di bursa transfer awal musim, Inter mendatangkan lima pemain baru antara lain Dalbert Henrique, Milan Skriniar, dan Matias Vecino.

3 dari 4 halaman

2. Borussia Dortmund

Borussia Dortmund(AFP/Patrik Stollarz)

Mkhitaryan pernah mengilap bersama Borussia Dortmund sebelum hengkang ke MU. Kembali ke Dortmund pun bisa jadi pilihan bagus andai hengkang dari MU.

Ia masih dicintai oleh suporter Dortmund kendati telah hengkang. Pasalnya, Mkhitaryan tergolong tulang punggung Dortmund dari musim 2013/14 hingga 2015/16.

Di saat bersamaan, Dortmund juga sepertinya sedang butuh suntikan tenaga untuk bisa bangkit di sisa musim 2017/18. Die Borussien mengalami musim yang kurang mengenakan kali ini.

Penunjukan Peter Bosz sebagai pelatih ternyata keliru lantaran Dortmund babak belur baik di Bundesliga atau Liga Champions. Kini Dortmund ditangani oleh Peter Stoger.

4 dari 4 halaman

3 Juventus

 Juventus (AP/Alessandro di Marco)

Juventus bisa jadi klub baru bagi Mkhitaryan di musim depan. Pasalnya, Manchester United disebut tertarik pada salah satu pemain Juventus, Alex Sandro.

Seperti diberitakan bleacher report, MU pun bisa saja menjadikan Mkhitaryan alat tukar untuk mendapatkan Sandro. MU ingin menyertakan Mkhitaryan demi menekan harga transfer Alex Sandro.

Juventus disebut tak mau melepas Alex Sandro di bursa transfer Januari jika belum ada tawaran senilai 50 juta euro. Oleh karenanya, MU ingin menyertakan Mkhitaryan dalam paket transfer tersebut.

Mkhitaryan sendiri masih terikat kontrak dengan MU hingga Juni 2020. Menurut situs transfermarkt, ia memiliki klausul pembelian hingga 35 juta euro.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer