Sukses


Robert Pires Yakin Manchester City Bisa Lewati Rekor Arsenal

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, mengaku yakin Manchester City dapat memecahkan rekor tidak terkalahkan yang dicatatkan The Gunners satu dekade silam.

 

Manchester City melaju kencang di Premier League sepanjang awal musim 2017-2018. Dari 18 pertandingan, The Citizens hanya satu kali gagal meraih kemenangan ketika bermain imbang kontra Everton.

Performa apik skuat asuhan Pep Guardiola membuat mereka kerap disandingkan dengan Arsenal ketika tidak terkalahkan pada msim 2003-2004. Prestasi itu membuat Arsenal mendapatkan julukan "The Invincibles".

Pires yang menjadi bagian dari tim itu merasa Manchester City punya kemampuan untuk melewati rekor tersebut. Pria asal Prancis itu menganggap Sergio Aguero dan kawan-kawan sebagai tim yang hebat.

"Musim ini, Manchester City adalah tim yang sangat hebat, tetapi di Inggris semua orang membandingkan mereka dengan Arsenal. Namun, menurut saya Manchester City dapat memecahkan rekor Arsenal," ujar Pires kepada ESPN.

"Perjalanan mereka untuk mencapai itu masih panjang karena masih berada di tengah musim, tetapi hal itu tidak terjadi kepada Arsenal. Saat 2003-2004 tidak terkalahkan, kami memenangi trofi Premier League. Menurut saya, dengan skuat ini Manchester City bisa melewati rekor kami," lanjutnya.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 52 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul 11 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer