Jose Mourinho Sebut Penggawa Manchester United Kekanak-kanakan

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 24 Des 2017, 05:30 WIB
Diperbarui 24 Des 2017, 05:30 WIB
Manchester United
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kecewa anak asuhnya hanya bermain imbang melawan Leicester City. (AP/Nick Potts)

Bola.com, Leicester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kecewa dengan kegagalan anak asuhnya mengamankan kemenangan setelah diimbangi Leicester City 2-2 dalam pertandingn lanjutan Premier League 2017-2018 di King Power Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

The Red Devils membuang kesempatan meraih tiga poin setelah bek Leicester City, Harry Maguire, mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada masa injury time babak kedua. Sebelum gol itu, Manchester United sudah unggul 2-1 melawan Leicester yang bermain dengan 10 orang setelah Daniel Amartey diusir wasit pada menit ke-73.

"Kami memiliki sejumlah peluang emas dan tidak mencetak gol. Kami punya kemampuan untuk mengendalikan permainan yang justru hilang karena keputusan kekanak-kanakan," ujar Mourinho setelah pertandingan.

"Setengah jam setelah gol kedua kami, kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan empat, lima, atau skor 6-1. Kami tidak hanya membuang peluang emas, tetapi pada menit akhir pertandingan para pemain tidak bisa menganalisis pertandingan dengan baik," ia menambahkan.

Dalam laga ini, para pemain Manchester United tercatat melakukan tujuh tembakan yang mengarah ke gawang. Namun, dari sejumlah peluang tersebut hanya dua peluang yang mampu dikonversi menjadi gol berkat sumbangsih gelandang asal Spanyol, Juan Mata.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Manchester United gagal mendekati perolehan poin rival sekota, Manchester City yang semakin nyaman di puncak klasemen sementara. The Citizens kini unggul 13 poin atas Manchester United yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Sumber: BBC