Unggul 13 Poin dari Man United, Manchester City Bikin Sejarah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 Des 2017, 17:17 WIB
Diperbarui 24 Des 2017, 17:17 WIB
Manchester City
Selisih 13 poin pada Natal yang dimiliki Manchester City di puncak klasemen menjadi yang terbesar dalam sejarah Premier League. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen Premier League 2017-2018 setelah meraih kemenangan 4-0 atas AFC Bournemouth pada laga pekan ke-19, Sabtu (23/12/2017). Kemenangan tersebut membuat Manchester Ciy membuat sejarah di Premier League.

Bermain di Etihad Stadium, pesta gol Manchester City dibuka Sergio Aguero pada menit ke-27. Publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-53 ketika Raheem Sterling menggandakan keunggulan Manchester City.

Pada menit ke-79, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian Danilo ikut melengkapi pesta gol Manchester City setelah mencetak gol pada menit ke-85.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City mengoleksi 55 poin atau unggul 13 angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua. Seperti diketahui, Setan Merah hanya membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Leicester City.

Statistik Opta mencatat, margin 13 poin yang dimiliki Manchester City sebagai pemuncak klasemen atas Manchester United sebagai pesaing terdekat pada saat Natal merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Premier League. Ini tentu menjadi prestasi baru untuk tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Manchester City juga menjadi satu-satunya tim Premier League 2017-2018 yang belum kalah musim ini. Sergio Aguero dkk meraih 18 kemenangan dan sekali imbang.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu