Sukses


Bek Kiri MU Berpeluang Pindah ke Spurs

Bola.com, Manchester - Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw masuk dalam radar Tottenham Hotspur. Klub asal London mencoba merekrut pemain berusia 22 tahun itu.

Shaw menang telah menjalani masa-masa sulit bersama MU setelah diboyong dari Southampton dengan mahar 30 juta pound pada bursa transfer 2014 lalu. Kerap didera cedera membuatnya jarang memperkuat klub berjuluk Setan Merah itu.

Sejauh musim ini, Shaw baru mendapatkan kesempatan tampil bersama MU di Liga Inggris. Manajer MU Jose Mourinho lebih memilih Ashley Young dan Daley Blind sebagai bek kiri.

Shaw bersedia meninggalkan MU pada jendela transfer Januari 2018. Namun, ia menginginkan uang pesangon sebesar 5 juta pound. Sementara MU hanya bersedia membayar 2 juta pound.

Sementara itu, The Independent dalam laporannya mengklaim tawaran sebesar 20 juta pound sudah bisa untuk meyakinkan MU berpisah dengan Shaw.

2 dari 3 halaman

Tergantung Sessegnon

Manchester United (MU) tertarik mengamankan jasa bek muda Fulham, Ryan Sessegnon pada bursa transfer Januari 2018. (AFP/Glyn Kirk)

Bakal dijual atau tidaknya Shwa tergantung kepada Ryan Sessegnon. Menurut The Guardian, Mourinho telah mengirim tim pemandu bakat untuk menonton penampilan bek 17 tahun itu bersama Fulham.

Jika Mourinho ingin mendatangkan Sessegnon, maka itu akan membuka jalan Shaw untuk meninggalkan Old Trafford. Bek yang ditaksir bernilai 25 juta pound itu diproyeksikan sebagai pengganti Shaw.

Sessegnon selalu menjadi pilihan di skuat utama Fulham. Ia telah tampil dalam 23 pertandingan Divisi Championship dengan mencetak empat gol.

3 dari 3 halaman

Reuni dengan Pochettino

Selain Tottenham Hotspur, Newcastle United juga tertarik kepada Luke Swah. Namun, Spurs lebih berpeluang mendapatkan Shaw ketimbang Newcastle.

Adalah faktor Mauricio Pochettino selaku manajer Spurs. Sebab, Shaw pernah bekerja sama dengan Pochettino saat pria asal Argentina itu menjadi manajer Southampton pada musim 2013-2014.

Video Populer

Foto Populer