Sukses


Guardiola Paham Mengapa Sergio Aguero Frustrasi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dirinya sangat memahami mengapa Sergio Aguero frustrasi. Namun, ia menegaskan striker asal Argentina itu merupakan pemain yang spesial bagi Manchester City.

Peran Aguero sedikit berkurang setelah masuknya Gabriel Jesus di musim ini. Kehadiran Jesus membuat Aguero tidak selalu jadi pilihan utama di tim.

Menurut catatan Whoscored, Aguero baru tampil 13 kali sebagai pemain utama Manchester City di Liga Inggris. Padahal, kompetisi telah memasuki pekan ke-18.

"Saya dulu pemain. Saya mengerti ketika pemain diganti atau tidak bermain. Mereka sedih dan kecewa," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Aguero pemain spesial. Tidak perlu ragu soal itu," kata Guardiola.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Utamakan Tim

Guardiola menambahkan, dirinya mengutamakan kepentingan tim ketika memilih pemain. Namun, ia juga tetap menjaga hubungan baik dengan para pemain.

"Saya mengerti, pekerjaan kami adalah untuk mencoba dan mencari kelemahan. Namun saya mencoba untuk punya hubungan yang baik dengan para pemain saya," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Dibenci Pemain, Tak Masalah

Lebih lanjut, Guardiola mengaku tak masalah jika ada pemain yang tidak menyukai dirinya. Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan, yang terpenting adalah hubungan antarpemain tetap terjaga.

Ia pun yakin hubungan antara Gabriel Jesus dan Aguero baik-baik saja. "Kadang saya pikir Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Eliaquim Mangala layak bermain. Yang terpenting adalah mereka punya rasa saling hormat," kata Guardiola.

"Jika mereka tidak senang dengan saya tidak masalah. Namun mereka punya hubungan yang baik," ujar Guardiola mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer