Sukses


Abidal Nilai Manchester City Belum Jadi Klub Terbaik di Eropa

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, menyebut Manchester City kini menjelma menjadi klub yang menakutkan di Eropa, bahkan dunia. Namun, dia menilai armada Pep Guardiola belum layak disebut sebagai yang terbaik di Eropa.

Manchester City kini menjelma menjadi tim yang sangat menakutkan. Di bawah asuhan Guardiola, The Citizens mampu tampil ciamik dengan gaya khas manajer asal Spanyol tersebut.

Abidal mengakui lawan akan gentar jika harus berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Premier League tersebut. "Tak muda untuk melawan Manchester City ketika Anda melihat apa yang tim itu lakukan saat ini," tutur Abidal.

"Pastinya lawan akan takut untuk bermain melawan mereka. Ketika Anda melihat statistik tim itu, tentu Anda akan mengatakan mereka adalah satu di antara tim terbaik di Eropa. Tapi itu belum cukup."

"Anda harus bermain dan menang dan menang dan mencatatkan rekor, tapi pada akhirnya, jika Anda tak memiliki gelar, Anda tak memiliki apa-apa," tambah pria asal Prancis tersebut.

Abidal menyebut Manchester City jelas punya ambisi untuk menjadi juara, baik itu di Premier League maupun di kancah Liga Champions. Namun, itu belum menjadikan mereka sebagai klub yang terbaik.

"Jelas mereka memiliki tujuan. Itu kenapa mereka merekrut manajer dan pemain baru. Tapi hanya setelah mereka mendapatkan trofi baru kita akan berbicara soal klub terbaik. Tapi pastinya Manchester City memiliki salah satu skuat terbaik di dunia," ujarnya.

Sumber: The Nation

Video Populer

Foto Populer