Sukses


Gelandang MU Ungkap Makna Selebrasi Gol ke Gawang Leicester

Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, melakukan selebrasi khusus usai mencetak gol. Mata mengungkapkan bahwa selebrasi itu ditunjukkan kepada anak-anak yang masuk program amal yang dia ikuti. 

Mata melakukannya pada laga MU melawan Leicester City, Sabtu (23/12/2017) atau Minggu (26/12/2017) WIB. Dia mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

"Ketika anak-anak mengunjungi saya di Old Trafford, mereka bertanya apakah bisa melakukan perayaan seperti ini," kata Mata dikutip situs resmi klub.

"Untuk gol pertama, saya tidak bisa melakukannya karena kami membutuhkan gol tambahan. Tapi pada gol kedua, saya teringat mereka dan gol itu saya dedikasikan kepada mereka," ucapnya.

Gestur tersebut merupakan bentuk berdoa dalam agama Hindu. Sayang, kontribusi Mata gagal membantu MU berjaya. Mereka harus puas bermain 2-2.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Amal

Anak-anak yang dimaksud datang berkat prakarsa OSCAR Foundation. Kehadiran mereka mendorong Mata untuk beramal. Dia mengajak koleganya menyumbang satu persen dari gaji.

Hingga kini sudah ada 33 pemain yang ambil bagian. Beberapa di antaranya adalah Giorgio Chiellini, Mats Hummels, Shinji Kagawa, dan Alex Morgan.

3 dari 3 halaman

Kecewa Tidak Menang

Hasil imbang melawan Leicester membuat MU tertinggal 13 angka dari pimpinan klasemen Manchester City. Namun, The Red Devils tak memiliki banyak waktu untuk meratapi hasil itu.

Selanjutnya, MU akan melakoni agenda padat hingga pekan pertama Januari 2018. Dimulai dari menjamu Burnley di Old Trafford pada laga Boxing Day, Selasa (26/12/2017). Lalu, secara berurutan mereka menghadapi Southampton, Everton, dan Derby County di Piala FA.

"Anda harus terus bergerak, terutama saat Natal, saat Anda bermain setiap dua atau tiga hari. Sekarang kami merasa frustrasi dan marah, tapi kami harus maju, beristirahat, dan memikirkan laga berikutnya," jelas Mata.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer