Sukses


Manchester United Harus Lebih Royal untuk Saingi Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyindir sikap manajemen timnya yang kurang royal berbelanja pemain ketika periode transfer. Mourinho menganggap situasi itu sebagai salah satu faktor yang membuat skuatnya sulit bersaing dengan Manchester City.

Manchester City menghabiskan dana sebesar 225 juta poundsterling (Rp 4,08 triliun) untuk membeli total delapan pemain pada bursa transfer musim panas 2017, yang beberapa di antaranya adalah Kyle Walker hingga Benjamin Mendy.

Manajemen Manchester City mengeluarkan total dana 97 juta poundsterling (Rp 1,75 triliun) untuk memboyong kedua bek sayap tersebut. Sikap royal petinggi klub dalam menginvestasikan uangnya berbanding lurus dengan pencapaian skuat Pep Guardiola saat ini.

Manchester City mengklaim peringkat teratas karena mendulang 55 poin di klasemen sementara Premier League. Mereka berpotensi unggul 15 angka dari Manchester United yang menghuni urutan kedua, andai menang saat bersua Newcastle United, Kamis (27/12/2017) dini hari WIB.

"Ketika berbicara mengenai klub seperti Manchester United, apakah Anda berpikir AC Milan bukanlah tim sebesar kami? Apakah Anda berpikir Real Madrid juga bukanlah tim besar? Ada banyak klub besar. Anda mengatakan klub besar, saya pun tahu apa itu tim besar," kata Mourinho.

"Satu hal adalah klub besar dan di sisi lain adalah tim sepak bola besar yang Anda tahu bukan salah satu yang terbaik di dunia. Jadi ketika berbicara mengenai tanggung jawab untuk memenangi Premier League, Tottenham Hotspur tidak memiliki kewajiban tersebut," lanjut Mourinho.

"Tottenham Hotspur bukanlah klub yang memiliki sejarah yang sama dengan kami. Begitu juga dengan Chelsea dan Arsenal. Manchester City membeli bek sayap seharga para penyerang. Jadi ketika berbicara tentang tim besar di sepak bola, Anda berbicara tentang sejarah klub itu," ujar Mourinho.

"Pemain yang kami datangkan belum cukup. Harga untuk klub-klub besar berbeda dengan para tim lainnya. Jadi klub-klub besar yang memiliki sejarah prestasi biasanya dihukum di pasar transfer pemain," tutur Mourinho.

Selama bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United menghabiskan dana sekitar 148 juta poundsterling (Rp 2,68 triliun) untuk menggaet tiga pemain, yakni Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer