Sukses


Pep Guardiola: Nicolas Otamendi Layak Dapat Pujian

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan Nicolas Otamendi juga memiliki andil penting terkait performa impresif yang dialami timnya saat ini. Pep pun tanpa ragu memuji bek 29 tahun tersebut.

Manchester City belum terkalahkan dari 20 laga yang telah dimainkan di Premier League musim 2017-2018. Mereka lantas memuncaki klasemen sementara dengan torehan 58 poin, unggul 15 angka dari Manchester United yang menghuni urutan kedua.

Lini belakang yang solid adalah salah satu faktor yang memengaruhi performa menawan Manchester City. Mereka hanya kebobolan empat kali dalam empat laga terakhir di Premier League.

"Tanpa Otamendi, kami tidak akan mungkin mencapai segala hal seperti ini. Semua orang berbicara banyak mengenai Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero. Mereka memang layak mendapatkan hal tersebut," kata Pep Guardiola.

"Akan tetapi, menurut saya pemain yang juga layak mendapat perhatian dan rasa hormat adalah Otamendi. Dia luar biasa. Soal memimpin klasemen saat ini, saya tidak bisa membayangkan tanpa kehadiran Otamendi. Itu mungkin mustahil terjadi," ujar Pep Guardiola.

Nicolas Otamendi telah mengemas 19 penampilan di Premier League musim ini. Bek Argentina itu tercatat melakukan 30 kali intersep, 24 tekel sukses, dan 64 clearance. Ia pun cukup produktif karena mampu menyumbang empat gol.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer