MU Beli Gelandang Gagal Barcelona?

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Jan 2018, 15:01 WIB
MU Beli Gelandang Gagal Barcelona?

Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berencana membeli gelandang baru di jendela transfer Januari 2018. Salah satu incarannya adalah gelandang Barcelona, Andre Gomes.

MU sempat dikaitkan dengan Gomes pada bursa transfer musim panas 2017. Tetapi, MU dan Valencia kabarnya tak mencapai kesepakatan terkait pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kini, MU kembali meminati pemain Timnas Portugal tersebut. Bahkan media Spanyol, Don Balon, mengklaim jika tim berjuluk Setan Merah itu ingin menjadikan Gomes sebagai pemain pertama yang didatangkan ke Old Trafford pada Januari 2018.

Mourinho berharap kehadiran Gomes dapat menjadi solusi di lini tengah. Sejauh ini, MU mengalami kesulitan jika Paul Pogba absen saat cedera dan menjalani sanksi larangan bermain.

Jorge Mendes, agen Gomes, dikabarkan telah memengaruhi kliennya tersebut agar hijrah ke MU pada jendela transfer musim dingin.

2 of 3

Performa Menurun

Gelandang Barcelona Andre Gomes. (AP /Manu Fernandez)

Andre Gomes pindah ke Barcelona dengan harapan tinggi dari Valencia. Dia didatangkan ke Camp Nou dengan biaya 35 juta euro pada musim panas 2016.

Namun, performa Gomes di Camp Nou tak berjalan seperti yang direncanakan. Bahkan, setelah Luis Enrique diganti Ernesto Valverde pada musim ini, dia baru mencetak total tiga gol sejak didatangkan satu setengah tahun lalu.

Musim ini, Gomes baru tampil dalam delapan laga bersama Barcelona di La Liga Spanyol, enam di antaranya masuk sebagai pemain penggati dan belum mencetak gol.

3 of 3

Gelandang Lainnya

Sementara itu, Manchester Evening News mengklaim Mourinho ingin MU merekrut dua gelandang Januari nanti. Kedua nama yang dibidik adalah bintang Napoli Jorginho dan pemain Borussia Dortmund, Julian Weigl.

Jorginho diincar untuk menjadi pengganti bagi pemain veteran Michael Carrick. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan gatung sepatu akhir musim nanti.

Weigl lebih sulit untuk diboyong MU. Sebab, Setan Merah harus saling sikut dengan Real Madrid yang juga meminati pemain tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓