Sukses


Conte: Chelsea Tengah Jalani Proses Regenerasi

Jakarta - Penampilan Chelsea pada 2017/2018 belum begitu menarik perhatian. Klub London Barat itu masih kerap tersandung. 

Menurut pelatih Antonio Conte, hal itu tak terlepas dari proses regenerasi skuat Chelsea. Maklum, belum lama ini Chelsea baru saja ditinggal beberapa pemain senior yang telah mengukir sejarah hebat di klub.

Pemain seperti John Terry, Branislav Ivanovic, hingga John Obi Mikel elah memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge. Bahkan, MU juga kehilangan pemain andalan seperti Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United (MU).

Sebagai gantinya, Chelsea pun mendatangkan pemain-pemain yang jauh lebih muda. Hal itu sangat penting untuk proses regenerasi. Karenanya, Conte menyebut timnya saat ini masih butuh waktu untuk menyatu seperti dulu.

"Kami telah kehilangan banyak pemain yang telah menulis banyak sejarah di klub ini. Sekarang kami mencoba membangun sesuatu dengan pemain yang lebih muda. Saya pikir kami melakukan pekerjaan bagus. Saya sangat senang karena pemain telah menunjukkan kemampuan hebat dalam proses adaptasi," kata Conte, dilansir situs klub.

 

2 dari 3 halaman

Minta Publik Sabar

(AFP/Ian Kington)

Meski tertatih-tatih, setidaknya Chelsea masih memiliki beberapa peluang untuk meraih gelar. Kecuali Liga Inggris di mana mereka telah tertinggal jauh dari Manchester City, The Blues masih bersaing di Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Setelah melewati persaingan di Grup C, Chelsea akan menantang Barcelona pada 16 besar Liga Champions. Di Piala Liga Inggris, laga semifinal akan dihadapi Chelsea dengan menantang Arsenal.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk memperbaiki tim, menciptakan basis fundamental yang sangat penting untuk saat ini, dan juga masa depan. Dalam situasi ini, Anda harus memiliki kesabaran besar. Semua orang ingin menang, meraih hasil bagus dalam waktu singkat. Tapi Anda harus mengerti saat ini tim butuh waktu," tegas Conte.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer