Sukses


Kandaskan Burnley, Manajer Liverpool Akui Timnya Tampil Buruk

Burnley - Liverpool mendapat tiga angka saat melawat ke markas Burnley, Senin (1/1/2018). Menariknya, The Reds meraih kemenangan dengan sedikit keberuntungan.

Awalnya, para pemain Liverpool nyaris frustrasi karena tak kunjung mampu membongkar pertahanan tuan rumah. Babak pertama pun sampai ditutup dengan skor kacamata. Liverpool baru bisa memecahkan kebuntuan lewat tendangan keras Sadio Mane di menit ke-61.

Jelang pertandingan berakhir, Liverpool justru kecolongan. Burnley menyamakan skor lewat Johann Gudmundsson di menit ke-87. Untungnya, Liverpool bisa mencetak gol penentu kemenangan lewat Ragnar Klavan di menit ke-90+4.

Jika melihat jalannya pertandingan, kemenangan Liverpool memang sedikit berbau keberuntungan. Itu karena Burnley juga mampu memberikan perlawanan sengit. Namun, Jurgen Klopp tak peduli soal itu karena terpenting bagi dirinya adalah tiga poin.

"Hari ini kami tak bermain cemerlang, tapi ini adalah permainan terbuka. Kami mengalami kemunduran hebat dengan gol penyeimbang, tapi kami bisa kembali mengubahnya. Kami tak terlalu sering melakukan hal itu tahun ini," kata Klopp, dilansir Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan 16 Laga

Para pemain Liverpool merayakan gol Ragnar Klavan saat melawan Burnley FC pada lanjutan Premier League di Turf Moor, Burnley, (1/1/2018). Liverpool menang 2-1 atas Burnley. (Martin Rickett/PA via AP)

Sejatinya, Liverpool sendiri harus berjuang tanpa kehadiran sejumlah pemain inti. Philippe Coutinho dan Mohamed Salah menambah panjang daftar cedera Liverpool. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Jordan Henderson, Alberto Moreno, Marko Grujic, Adam Bogdan, dan Nathaniel Clyne.

Tanpa mereka, Liverpool tetap mampu memperpanjang catatan positif mereka. Kini, tim pengoleksi lima gelar Liga Champions itu sudah melewati 16 pertandingan di semua kompetisi tanpa kemenangan.

"Itu situasi yang sulit bagi kedua tim karena kami bermain 48 jam yang lalu. Kedua tim memiliki lawan yang termotivasi pada level tinggi. Anda butuh konsentrasi, kesiapan untuk bekerja keras, organisasi, dan disiplin. Dan tentu saja sedikit keberuntungan," jelas Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2017/2018 usai laga pada Senin (1/1/2018). (Soccerway)

Video Populer

Foto Populer