Gol Cepat Raheem Sterling Masuk Buku Rekor Premier League

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 03 Jan 2018, 06:05 WIB
Manchester City

Bola.com, Manchester - Raheem Sterling mengukir rekor saat Manchester City mengalahkan Watford 3-1 pada pekan ke-22 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Selasa (2/1/2018) atau Rabu (3/1/2018) dini hari WIB. Rekor itu tercipta setelah winger lincah The Citizens membobol gawang Watford saat pertandingan belum genap berjalan satu menit.

Sterling mencetak gol pembuka dalam laga ini saat pertandingan baru berjalan 38 detik. Pemain berusia 23 tahun itu membobol gawang Heurelho Gomes setelah memanfaatkan umpan silang Leroy Sane dari sisi kanan pertahanan tim tamu.

Gol dari Sterling membuat tim asuhan Pep Guardiola semakin bernafsu merobek gawang Watford. Dua gol tambahan pun tercipta melalui gol bunuh diri Christian Kabasele pada menit ke-13 dan striker Sergio Aguero (63'), namun tim tamu mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-3 lewat gol Andre Gray (82').

Berdasarkan data yang dilansir @OptaJoe, gol yang dicetak Sterling ke gawang Watford merupakan yang tercepat di Premier League 2017-2018. Gol mantan winger Liverpool itu juga menempati peringkat ketiga gol cepat yang dijaringkan pemain The Citizens sepanjang sejarah Premier League.

Gol yang dicetak Sterling ke gawang Watford juga menambah torehan golnya di Premier League 2017-2018 menjadi 14 gol. Jumlah gol Sterling mengungguli Aguero yang baru mencetak 13 gol musim ini.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini, Raheem Sterling hanya kalah dari Mohamed Salah (Liverpool) yang mengoleksi 17 gol dan striker andalan Tottenham Hotspur Harry Kane yang telah 18 kali membobol gawang lawan.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini