Manajer Arsenal Kecam Hadiah Penalti untuk Chelsea

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 04 Jan 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 06 Jan 2018, 06:16 WIB
Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyoroti kinerja wasit setelah anak asuhnya bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pada laga pekan ke-22 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Wenger merasa timnya tidak pantas mendapatkan hukuman penalti dari wasit Anthony Taylor.

Dalam laga tersebut, Arsenal unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang dicetak Jack Wilshere pada menit ke-63. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Chelsea mampu menyamakan skor melalui tendangan penalti Eden Hazard pada menit ke-67.

Penalti itu diberikan karena wasit Anthony Taylor menganggap bek Arsenal Hector Bellerin melanggar Hazard di dalam kotak penalti. Setelah gol itu, The Blues berbalik unggul 2-1 berkat gol Marcos Alonso (84') walau akhirnya mampu disamakan oleh gol Hector Bellerin (90').

"Pertandingan yang fantastis. Penyesalan kami hanya telah mencetak gol lebih dahulu dan setelah itu kami mendapati keputusan yang lucu," ujar Wenger setelah pertandingan.

"Pertandingan ternoda oleh faktor yang tidak bisa Anda pastikan. Kami hanya bisa terus bermain seperti yang kami inginkan sembari berharap segala sesuatunya memihak kami," ia melanjutkan.

Hasil imbang ini membuat Arsenal belum beranjak dari posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin. Sementara itu, tambahan satu poin membuat Chelsea gagal menggeser Manchester United yang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 47 poin.

Sumber: BBC

 

 

King Kazu, Pengembara yang Mematahkan Mitos Sepak Bola