Arsenal dan Liverpool Gigit Jari, AS Monaco Tolak Jual Lemar

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Jan 2018, 09:30 WIB
Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe

Jakarta AS Monaco membuat Arsenal dan Liverpool gigit jari soal keinginan mereka mendatangkan Thomas Lemar. AS Monaco tidak akan menjual Lemar pada bursa transfer musim dingin kali ini. 

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mengaku Lemar masih dibutuhkan hingga akhir musim. Melepas pemain pada Januari dianggap akan merugikan tim.

Lemar menjadi primadona di bursa transfer sejak dua musim terakhir. Pasalnya, meski masih berusia 22 tahun, namun dia merupakan andalan di lini tengah AS Monaco.

Musim ini penampilannya bersama AS Monaco juga terus menanjak. Ia telah mencetak empat gol dan dua assist dari 13 laga Ligue 1.

"Kami tak pernah menjual pemain bintang pada bulan Januari. Sejak dulu itu filosofi kami," kata Jardim seperti dilansir ESPN.

"Para pemain sangat mengerti keadaan ini. Jadi saya pikir tidak ada masalah," ujarnya menambahkan.

 

 

2 of 3

Lepas Pemain Muda

Menariknya, AS Monaco sendiri sudah melepas dua pemainnya pada bulan ini yakni Terence Kongolo ke Huddersfield dan Soualiho Meite ke Bordeaux. Namun keduanya hanya berstatus pinjaman.

Jardim mengungkapkan kepergian keduanya demi perkembangan karier sang pemain. Bukan karena Monaco sedang membutuhkan uang.

"Satu lagi pemain yang akan pergi yakni kiper muda saya. Dia tidak mendapat banyak waktu bermain di sini," kata Jardim.

3 of 3

Kehilangan Banyak Pemain

Musim panas lalu Monaco cukup banyak menjual pemain bintangnya. Seperti Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko dan Kylian Mbappe.

Namun performa tim ini tetap konsisten. Mereka masih berada di posisi kedua klasemen Ligue 1 meski tertinggal sembilan angka dari PSG.

Lanjutkan Membaca ↓