Komentar Virgil Van Dijk usai Cetak Gol Kemenangan Bagi Liverpool

Oleh Nurfahmi Budi pada 06 Jan 2018, 11:34 WIB
Liverpool-Virgil Van Dijk

Bola.com, Liverpool - Virgil van Dijk melakoni debut istimewa bersama Liverpool, Jumat (5/1/2018) atau Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Bek tengah tersebut menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton, pada laga Putaran III Piala FA 2017-2018, di Stadion Anfield.

Virgil van Dijk mencetak gol pada menit ke-84, yang membuat Liverpool unggul 2-1. Sebelumnya, Liverpool membuka skor pada menit ke-35 melalui penalti James Milner. Everton menyamakan kedudukan via aksi Gylfi Sigurdsson (67').

Bagi Virgil van Dijk, momen gol pada debut menjadi catatan istimewa. Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Virgil van Dijk sejak aksi terakhirnya merobek jala lawan pada musim lalu, tepatnya di Putara III Piala FA kontra Norwich City.

Usai laga, Virgil van Dijk meluapkan perasaannya. "Malam yang sangat istimewa, saya tak berpikir bisa melakukan itu. Saya sangat gembira, tak hanya karena mencetak gol, melainkan bisa membawa Liverpool ke babak berikutnya," sebut eks bek Southampton tersebut.

Pada sisi lain, Virgil van Dijk mengaku Liverpool tak beruntung setelah mereka kebobolan, yang membuat penampilannya sedikit tercoreng. "Itu hal yang harus kucatat. Namun, mencetak gol kemenangan pada laga debut adalah mimpi setiap pemain, dan saya sudah melakukan itu," kata Virgil van Dijk.

Pada laga kontra Everton, Virgil van Dijk berduet dengan Joel Matip di depan kiper Loris Karius. Duet bek sentral tersebut ditemani Andrew Robertson dan Joe Gomez. Gol kemenangan Virgil van Dijk memberi beberapa catatan menarik.

Aksi Virgil van Dijk membuat Liverpool tak pernah kalah pada derbi Merseyside ketika mereka mencetak gol lebih dulu sejak Desember 1992. Selain itu, Liverpool menuai catatan 17 laga tak terkalahkan ketika bersua Everton di seluruh kompetisi, sekaligus catatan terpanjang bagi The Reds.

Sumber: LiverpoolFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini