FA Investigasi Perseteruan Firmino dan Holgate

Oleh Aditya Wicaksono pada 06 Jan 2018, 16:32 WIB
Mason Holgate - Roberto Firmino

Bola.com,Liverpool - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dikabarkan akan menginvestigasi insiden yang melibatkan Mason Holgate dan Roberto Firmino saat Liverpool berhadapan dengan Everton. Holgate melaporkan kalau Firmino mengeluarkan hinaan rasialis kepadanya.

Derby Merseyside di Piala FA berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Laga berlangsung dalam tensi tinggi dan meninggalkan pemberitaan negatif terkait Holgate dan Firmino.

Insiden antara kedua pemain berawal dari sikap Holgate yang mendorong Firmino hingga melintasi bangku penonton. Firmino yang tidak terima kemudian menghampiri Holgate dan mengucapkan sumpah serapah.

Holgate melaporkan kalau Firmino mengucapkan kalimat yang rasialis. Manajer Everton, Sam Allardyce, meminta FA untuk mengusut insiden tersebut.

Liverpool pun menyatakan akan membantu jika FA melakukan investigasi. Insiden berbau rasialis bukanlah hal yang asing untuk Liverpool.

Pada 2011, Luis Suarez mendapat denda sebesar 40.000 pounds (Rp 729,34 juta) dan hukuman larangan bertanding akibat memanggil Patrice Evra dengan sebutan berbau rasialis saat Liverpool bentrok dengan Manchester United.

Sumber: Caught Offside

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini