Sukses


Piala FA: City Pesta Gol Lawan Burnley

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tak teradang untuk melaju ke babak keempat Piala FA. Menantang Burnley, Sabtu (6/1/2018), City menang dengan skor telak 4-1.

City tidak memainkan skuat terbaiknya dalam laga ini. Sejumlah pemain inti seperti Ederson, Kyle Walker dan Kevin De Bruyne tidak dimainkan sejak menit pertama.

Meski demikian kekuatan City tidak berkurang. Penguasaan bola tetap dimiliki The Citizens sejak menit pertama.

Peluang pertama didapatkan Raheem Sterling pada menit ketiga. Namun tendangannya masih bisa diblok kiper Burnley, Pope.

Pada menit ke-10, City kembali punya peluang. Sayangnya tendangan David Silva dari luar kotak penalti kembali diselamatkan Pope.

Tujuh menit kemudian giliran Oleksandr Zinchenko yang mengancam tim tamu. Tetapi tendangannya masih melambung.

Keasyikan menyerang membuat City lengah. Pada menit ke-25, bek City John Stones membuat kesalahan besar karena gagal mengontrol bola mati dari Pope.

Ashley Barnes tak menyia-nyiakan peluang itu dan langsung menjebol gawang City yang dikawal Claudio Bravo. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat City semakin gencar melakukan serangan. Tetapi peluang dari Ilkay Gundogan pada menit ke-28 masih bisa diamankan oleh Charlie Taylor.

City punya banyak peluang untuk menyamakan kedudukan namun tidak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk Burnley bertahan hingga jeda.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, serangan City tak mengendur. Hasilnya pada menit ke-56 mereka mampu menyamakan kedudukan.

Adalah Sergio Aguero yang menjebol gawang tim tamu memanfaatkan assist dari Gundogan. Keduanya mampu mengambil peluang saat Burnley masih mengatur pagar betis dari bola mati.

Tidak butuh lama bagi City untuk berbalik unggul. Pada menit ke-58 kembali kerjasama antara Gundogan dan Aguero menghasilkan gol bagi The Citizens. Skor 2-1 untuk tuan rumah.

Unggul 2-1 tak membuat City puas. Pada menit ke-71 giliran Leroy Sane yang membobol gawang Burnley lewat sepakan kaki kirinya. Ia memanfaatkan assist dari David Silva.

Keran gol City bertambah pada menit ke-82. Pemain yang baru masuk di babak kedua, Bernardo Silva mencetak gol memanfaatkan assist Sane.

Burnley coba memperkecil kedudukan pada menit-menit terakhir. Namun skor 4-1 tak berubah untuk kemenangan City.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

City: Bravo; Zinchenko, Otamendi, Stones, Danilo; Silva, Fernandinho, Gundogan; Sane, Aguero, Sterling 

Burnley: Pope; Taylor, Mee, Long, Lowton; Gudmundsson Westwood, Cork, Barnes, Hendrick; Vokes 

Video Populer

Foto Populer