Sukses


Liverpool Disarankan Manfaatkan Uang Penjualan Coutinho

Bola.com, Liverpool - Jamie Carragher memberikan saran kepada mantan klubnya, Liverpool, usai menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Dia ingin The Reds belanja pemain sebanyak mungkin.

Liverpool mengantongi 142 juta pound sterling, sekitar Rp 2,6 triliun, dengan transfer Coutinho.

Dengan kontribusi besar Coutinho bagi tim, klub Merseyside tersebut dipastikan bakal mencari pengganti.

"Kecewa Coutinho pergi. Tidak pernah menyangka dia bakal berkembang seperti ini ketika pertama kali bermain bersamanya. Tapi Coutinho sudah banyak memberi bagi Juventus," ungkap Carragher, dilansir Daily Mail.

"Sekarang Liverpool mendapatkan dana berlimpah. Mereka mesti menggunakan uang itu lebih baik ketika mengatasi penjualan Luis Suarez," lanjut sosok yang membela The Reds periode 1996-2013 tersebut.

2 dari 3 halaman

Kasus Suarez

Divock Origi salah satu penyerang yang diharapkan Liverpool bisa menggantikan Luis Suarez pada 2014. (AFP/Glyn Kirk)

Liverpool menjual Suarez ke Barcelona pada musim panas 2014 senilai 65 juta pound sterling. Mereka kemudian menggunakan uang tersebut untuk memperkuat seluruh lini.

The Reds merekrut Lazar Markovic, Dejan Lovren, Divock Origi, Alberto Moreno, dan Mario Balotelli. Tapi para pemain itu tidak ada yang memberi kontribusi signifikan bagi tim. Mayoritas adalah pembelian gagal.

3 dari 3 halaman

Saran Lampard

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, turut angkat bicara menyangkut isu ini. Dia juga menekankan penting bagi Liverpool untuk beraksi di pasar transfer sebaik mungkin. Terlebih mereka tengah berjuang memperebutkan tempat di Liga Champions musim depan.

"Coutinho pemain fantastis dan akan menjadi tambahan berguna bagi Barcelona. Tapi dia memang ingin pergi. Sekarang krusial bagi Liverpool memakai dana itu sebaik-baiknya," ungkap Lampard.

Video Populer

Foto Populer