Mahrez Dianggap Pengganti Ideal Philippe Coutinho di Liverpool

Oleh Tyo Harsono pada 08 Jan 2018, 19:02 WIB
Mahrez Dianggap Pengganti Ideal Philippe Coutinho di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Presiden BigReds Indonesia, Dimas Pridinaryana, mengungkapkan sosok ideal untuk menggantikan Philippe Coutinho di Liverpool. Menurut pria yang akrab disapa Dimas itu, Riyad Mahrez merupakan suksesor tepat Coutinho.

Liverpool mendapatkan suntikan dana besar dari penjualan Coutinho ke Barcelona. The Reds menerima 142 juta poundsterling (Rp 2,58 triliun) dari klub asal Catalunya tersebut.

Jumlah yang cukup besar itu membuat The Reds cukup leluasa mencari pengganti Coutinho. Beberapa nama mulai mereka dekati, mulai dari Mahrez, Thomas Lemar, dan Manuel Lanzini.

Presiden BigReds Indonesia, Dimas Pridinaryana, ketiga dari kanan.

Di antara nama-nama tersebut, Dimas menganggap Mahrez sebagai sosok ideal untuk Liverpool. Winger Leicester City itu terbukti memiliki kualitas ketika menjadi juara Premier League 2015-2016.

"Menurut saya, Jurgen Klopp perlu merubah pola permainan yang tidak tergantung pada sosok playmaker. Atau membeli pemain sekaliber Coutinho meski belum tentu langsung menyatu dengan tim," ujar Dimas ketika dihubungi Bola.com.

"Saat ini, Klopp selalu memakai formasi 4-3-3. Pola 4-2-3-1 dengan menguatkan lini tengah dengan umpan panjang yang bisa memanfaatkan kecepatan penyerang tengah. Penyerang tunggal sudah jelas Roberto Firmino, di belakangnya ada Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Mahrez jika berhasil datang."

"Saat ini, saya menganggap Mahrez merupakan sosok tepat untuk didatangkan oleh Liverpool. Menurut saya, dia tidak perlu beradaptasi dengan Premier League. Kalau dia datang, Liverpool sangat mengerikan," kata pria asal Surabaya itu.

Menurut media-media di Inggris, Liverpool memang telah menawar Riyad Mahrez. Namun, Leicester City belum bersedia melepas winger asal Aljazair tersebut.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini