Sukses


MU Berpeluang Dapatkan Gelandang Muda AS Roma

Jakarta Dua klub Inggris: Manchester United (MU) dan Chelsea bakal bertarung sengit di bursa transfer pemain.  Ketiga klub tersebut bakal saling sikut demi mengamankan jasa gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini.

Seperti dilaporkan Mirror, minat ketiga klub Inggris itu muncul setelah mengetahui kecilnya klausul pelepasan Pellegrini. Roma hanya memagari talenta mudanya itu dengan banderol 21 juta poundsterling atau setara dengan Rp 381 miliar.

Kondisi ini tentu saja memancing klub-klub raksasa seperti MU dan Chelsea, yang selalu memburu pemain-pemain muda berbakat.

Chelsea sepertinya memiliki kesempatan yang lebih besar untuk membeli Pellegrini. Kesebelasan berjuluk The Blues itu bakal memanfaatkan ‘Italian Connection’ antara pelatih Antonio Conte dengan sang pemain.

Pellegrini, 21 tahun, masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Roma. Ikatan pemain bernomor punggung tujuh ini dengan tim berjuluk Serigala Ibukota tersebut baru akan kadaluarsa pada 2022.

 

2 dari 3 halaman

Kekuatan Lini Tengah

Lorenzo Pellegrini sempat dipinjamkan ke Sassuolo. (Dok Sassuolo)

Pellegrini menjadi salah satu tonggak kekuatan lini tengah Giallorossi, sebutan lain untuk Roma, sejak bergabung pada 2016. Dia merupakan jebolan akademi Roma sebelum hengkang ke Sassuolo pada 2015.

Hanya semusim membela Sassuolo, Roma kembali kepincut dengan kualitas Pellegrini. Giallorossi pun memutuskan untuk memulangkan mantan pemainnya itu dengan mahar 10 juta euro (Rp 160 M).

Bersama Daniele de Rossi, Kevin Strootman, dan Radja Nainggolan, Pellegrini membuat kokoh barisan gelandang armada Eusebio Di Francesco. Meski masih terbilang muda, dia tidak gentar bersaing dengan para pemain yang lebih berpengalaman.

 

3 dari 3 halaman

Ke MU?

Salah satu pandit sepak bola, Shaka Hislop memuji kualitas yang melekat pada diri Pellegrini. Dia yakin, Manchester United dapat menjadi tujuan yang sempurna untuk karier sang pemain.

“Dia sangat berteknik. Saya pikir, dia akan memilih Manchester United. Kedua pihak saling membutuhkan,” ujar Hislop dinukil dari ESPNFC.

Bersama Roma di musim ini, Pellegrini memainkan total 21 pertandingan. Dengan rincian, 14 di Serie A Italia, enam di Liga Champions, dan satu di Coppa Italia. Secara keseluruhan, dia mencatatkan dua gol serta tiga assists.

(Muhammad Adyaksa)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer