Sukses


Alexis Sanchez Bisa Tiru Jejak Van Persie di MU

Jakarta Manchester United (MU) menganggu rencana transfer Manchester City. Setan Merah telah mengajukan proposal kepada Arsenal untuk mendatangkan Alexis Sanchez.

Media Inggris, Express, menyebut manajemen Setan Merah, sebutan MU, sudah menyiapkan anggaran sebesar 25 juta pound sterling (Rp 452 miliar). Tawaran tersebut lebih murah 10 juta pound sterling dari yang diajukan Manchester City.

 

Hanya saja, MU punya kans lebih besar mendapatkan tanda tangan winger Timnas Chile tersebut. Gaji yang ditawarkan MU lebih besar dari penawaran Manchester City.

Legenda Setan Merah, Phil Neville mendukung Sanchez gabung dengan tim besutan Jose Mourinho. Neville optimistis kedatangan Alexis Sanchez bisa mempengaruhi penampilan MU.

"Sanchez punya karakter kuat untuk bermain di Old Traffrod (kandang MU)," ujar Neville, dikutip dari Sports Mole.

2 dari 3 halaman

Bisa Tiru Cantona dan Van Persie

Neville juga menyebut Alexis Sanchez bisa meniru kesuksesan Eric Cantona dan mantan pemain Arsenal yang hengkang ke MU, Robin van Persie. Keduanya mampu membantu Setan Merah memeangkan gelar.

"Jika Anda melihat pembelian MU selama beberapa dekade, Cantona dan Van Persie membuat kejutan. Mereka mampu mempersembahkan gelar untuk MU," ucapnya.

"Situasinya sudah cukup jelas, Alexis Sanchez tidak akan bertahan di Arsenal. Saya pikir, MU akan membelinya dengan 25 juta pound sterling, harga yang sangat mutlak," kata Neville.

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez bersama Arsenal

Main: 165

Menit bermain: 13.531

Gol: 80

Assist: 46

Kartu kuning: 21

Kartu merah: 0

 

Video Populer

Foto Populer