Sukses


Bek Muda Liverpool Berharap Bisa Banyak Belajar dari Van Dijk

Jakarta Bek muda Liverpool, Joe Gomez, ingin belajar banyak dari pemain belakang baru The Reds, Virgil van Dijk. Gomez percaya diri bakal semakin berkembang setelah mendapat ilmu dari Van Dijk.

Van Dijk berlabuh ke Liverpool usai ditebus dari Southampton. Bek 26 tahun itu mencatat debut bersama The Reds kala mereka menang 2-1 atas Everton di Anfield pekan lalu.

Van Dijk bahkan sukses mencetak gol penentu kemenangan Liverpool. Gomez pun mengaku kagum melihat permainan pria asal Belanda itu.

"Ini bagus untukku secara pribadi, karena Van Dijk adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dalam jangka panjang, jika aku ingin seperti itu, maka ini adalah kesempatan besar bagiku untuk belajar dan melihat apa yang dia lakukan," kata Gomez seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Bek Termahal Dunia

Virgil van Dijk (AP/Rui Vieira)

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun dari Southampton.

"Van Dijk punya atribut hebat dan itu adalah sesuatu yang bisa aku lihat dari hari ke hari. Itu adalah salah satu hal hebat dari berada di klub seperti ini, Anda bermain bersama pemain top seperti ini. Van Dijk adalah kehadiran besar tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar," Gomez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 18 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal 18 poin dari Manchester City di singgasana.

Video Populer

Foto Populer