Masuk Bidikan Chelsea, Andy Carroll Bergeming

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Jan 2018, 03:03 WIB
Diperbarui 19 Jan 2018, 03:03 WIB
Andy Carroll
Andy Carroll dinilai tidak akan menerima tawaran hengkang ke Chelsea karena gaya permainan sang pemain tidak cocok untuk The Blues.

Bola.com, London - Direktur Olahraga Newcastle United, Dennis Wise, menilai Andy Carroll tidak akan menerima tawaran hengkang ke Chelsea karena gaya permainan sang pemain tidak cocok untuk The Blues.

Chelsea dikabarkan tengah mencari bomber anyar pada bursa transfer Januari 2018. Performa tidak konsisten dari penyerang utama Alvaro Morata menjadi salah satu alasannya. Penyerang Spanyol itu baru mengemas 12 gol dari 31 penampilan di berbagai ajang musim ini.

Manajemen Chelsea lantas menargetkan Carroll agar dapat menghadirkan kompetisi di lini serang skuat Antonio Conte. Namun, langkah yang ditempuh itu menimbulkan perdebatan.

Sejumlah pihak mempertanyakan kebijakan Chelsea yang ingin menggaet Carroll. Jika menilik performa, eks penyerang Liverpool itu dianggap akan kesulitan bersaing dengan Morata,

Sepanjang musim ini, Carroll pun hanya mengemas dua gol dari 14 laga di berbagai ajang. Kebugaran menjadi alasan utama sang pemain sulit tampil gemilang. Selama berseragam West Ham United, Ia tercatat mengalami 10 kali riwayat cedera.

"Saya tidak berpikir Carroll akan menjawab panggilan Chelsea. Alasannya adalah Carroll tidak terlalu banyak mendapat menit bermain. Carroll memiliki banyak riwayat cedera. Dia telah berusia 29 tahun dan tidak mencetak banyak gol," kata Wise.

"Jadi, dari sudut padang itu saya rasa Carroll akan menolak Chelsea. Menurut saya Chelsea menyukai penyerang yang bisa berlari dari lini kedua dan membuat permainan tim lebih fleksibel. Carroll tidak masuk dalam kriteria permainan Chelsea itu," ujar Wise.

Chelsea dikabarkan ingin meminjam Carroll hingga akhir musim. Manajemen The Blues kemudian akan mencari bomber anyar lain pada bursa transfer musim panas 2018.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini