Sukses


Arsenal Bidik Striker AC Milan Gantikan Sanchez

London - Arsenal terus mencari pengganti Alexis Sanchez. Terbaru, mereka mengincar penyerang AC Milan, Andre Silva.

Silva sudah masuk dalam radar Arsenal sejak beberapa bulan lalu, ketika Sanchez tak kunjung mau memperpanjang kontraknya. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepincut pada striker Timnas Portugal itu karena bermain apik di Liga Europa.

Silva mencetak enam gol selama babak penyisihan grup Liga Europa bersama AC Milan, serta dua gol lagi di babak kualifikasi.Kini, setelah Sanchez itu benar-benar akan pergi, Arsenal pun mulai bergerak.

Mereka dikabarkan siap menebus harga yang dikeluarkan AC Milan ketika merekrut Silva dari FC Porto musim panas tahun lalu, seharga 38 juta euro.

AC Milan sendiri sejatinya enggan melepas penyerang berusia 22 tahun itu. Sebab ia merupakan bagian dari proyek jangka panjang I Rossoneri.

Namun, uang sebesar itu akan menjadi pertimbangan guna memperbaiki keuangan mereka. Karena itu, peluang masih terbuka bagi Arsenal untuk membawa Silva ke London.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Opsi Dipinjamkan

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang ChievoVerona pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Bentegodi di Verona, Italia,(25/10). Milan menang telak 4-1. (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Di sisi lain, AC Milan juga sempat dikabarkan akan meminjamkan Silva dan Hakan Calhanoglu untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka demi menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP). Seperti diberitakan La Stampa, Silva dan Calhanoglu dianggap sebagai pemain yang paling cocok untuk dipinjamkan, karena potensial untuk menghasilkan banyak uang.

Selain itu, keduanya juga masih belum memberikan kontribusi yang berarti bagi I Rossoneri.

Ya, kendati subur di Liga Europa, Silva tak berkutik di Serie A. Hingga giornata 20, tak satu pun gol maupun assist diciptakannya. Padahal ia diberi kesempatan tampil dalam 12 pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Alternatif Aubameyang

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Frankfurt pada laga final DFB Pokal di Stadion Olympic, Berlin, Sabtu (21/5/2017). (AFP/Christof Stache)

Lebih lanjut dikabarkan, Arsenal memburu Silva karena mereka kesulitan mendapatkan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Klub Bundesliga itu kabarnya sudah mengingatkan Arsenal untuk berhenti mendekati bomber andalannya itu.

Belakangan, Aubameyang dicoret dari skuat Dortmund terkait isu transfernya ke Arsenal. Namun, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc menegaskan kepada The Gunners bahwa mereka sama sekali tidak berniat menjual striker internasional Gabon itu.

“Kami tetap berlanjut menyiapkan masa depan kami bersama Aubameyang. Ada jalan baginya untuk kembali ke dalam skuat. Ini adalah tindakan profesional,” ujar Zorc.

Reaksi Dortmund terhadap Arsenal ini sebelumnya juga pernah dihadapi AC Milan ketika mencoba membawa pulang mantan strikernya itu musim panas lalu. (Abul Muamar)

Sumber: www.liputan6.com

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer