4 Penyerang Jangkung Incaran Chelsea

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Jan 2018, 23:04 WIB
Diperbarui 20 Jan 2018, 23:04 WIB
Chelsea, Premier League, Leicester City
Pelatih Chelsea, Antonio Conte (AFP/Glyn Kirk)

Chelsea santer dikabarkan membidik penyerang anyar pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Namun, menariknya, The Blues seperti hanya tertarik pada penyerang-penyerang yang bertubuh jangkung.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menjadi sosok di balik keinginan merekrut striker jangkung. Conte sejak lama diketahui menyukai penyerang yang memiliki tubuh tinggi.

 

Kala masih melatih Juventus, Conte juga dikenal memakai striker jangkung. Sebut saja nama Marco Borriello, Vincenzo Iaquinta, Nicolas Anelka, Nicklas Bendtner, hingga Fernando Llorente, pemain jangkung yang pernah mengisi lini depan Bianconeri.

Ketika menangani Timnas Italia, Conte juga memanggil Graziano Pelle, yang saat itu memperkuat Southampton. Padahal, torehan gol Pelle tak banyak, tapi dianggap cocok dengan gaya permainan yang diusung Conte.

Chelsea sesungguhnya sudah memiliki striker bertubuh tinggi. Alvaro Morata punya postur yang terhitung jangkung, tapi Conte ingin pesaing untuk striker internasional Spanyol itu.

Berikut 4 penyerang jangkung incaran Chelsea:

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Andy Carroll (193 cm)

Andy Carroll gagal bersama Liverpool. Dia juga bukan penyerang haus gol bersama klubnya saat ini, West Ham United.

Kabar Chelsea mengincar Carroll cukup menjadi pertanyaan. Apalagi riwayat cedera Carroll, yang bisa membatasi dia tampil secara reguler.

The Blues sendiri sempat membidik Carroll pada musim dingin ini. Tapi, cedera membuat klub asal London Barat ini mengurungkan niat memboyong Carroll.

3 dari 5 halaman

2. Peter Crouch (201 cm)

Masa keemasan sebagai penain telah dilalui Peter Crouch saat membela Liverpool. Kabar Chelsea mempertimbangkan striker Stoke City ini untuk direkrut sangat mengejutkan.

Apalagi Crouch telah menginjak usia 36 tahun. Chelsea mungkin hanya akan meminjam mantan bomber Timnas Inggris itu hingga akhir musim.

Tapi, level Crouch sekarang jelas jauh menurun sehingga kontribusinya tak akan signifikan untuk The Blues. Conte perlu berpikir ulang untuk merekrutnya.

4 dari 5 halaman

3. Edin Dzeko (193 cm)

Peluang Chelsea membajak Edin Dzeko cukup besar dari AS Roma. Apalagi The Blues siap menggelontorkan dana besar untuk striker asal Bosnia-Herzegovina itu.

Kualitas Dzeko di Liga Inggris juga sudah terbukti bersama Manchester City. Dzeko penyerang yang levelnya paling layak untuk berkostum Chelsea.

Pemain berusia 31 tahun ini jadi opsi lain di lini serang selain Alvaro Morata. AS Roma siap melepas Dzeko asal harga cocok.

5 dari 5 halaman

4. Christian Benteke (190cm)

Kariernya anjlok saat membela Liverpool, tapi Christian Benteke juga belum bangkit bersama Crystal Palace. Jumlah golnya tak sebanyak ketika membela Aston Villa.

Benteke juga terhitung bertubuh jangkung. Kepindahan ke Chelsea mungkin akan mengembalikan ketajamannya, mengingat suplai bola yang lebih baik dari lini tengah The Blues.

Pemain asal Belgia ini juga ingin memelihara peluang bermain di Piala Dunia 2018. Pindah ke Chelsea bisa membuka kans tersebut bagi Benteke.

Lanjutkan Membaca ↓
Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool