Klopp Respons Rumor Liverpool Kejar Butland

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 21 Jan 2018, 22:39 WIB
Diperbarui 21 Jan 2018, 22:39 WIB
Jurgen Klopp (Liverpool vs Everton)

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjawab rumor soal ketertarikan The Reds pada kiper Stoke City, Jack Butland. Klopp menegaskan, timnya tidak akan mendatangkan kiper 24 tahun tersebut.

 

Liverpool punya dua kiper saat ini. Mereka adalah Loris Karius dan Simon Mignolet. Akan tetapi performa keduanya mengecewakan dan sering kena rotasi.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Liverpool bakal mendatangkan Butland di bursa transfer Januari ini. Namun, hal tersebut dibantah Klopp.

"Solusi favorit saya adalah bahwa kami melakukannya dengan pemain kami sendiri. Mereka berkembang. Masalah yang mereka hadapi adalah bahwa setiap orang memperhatikan melalui kaca pembesar dan mengatakan 'Masih belum cukup baik'," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Soal Butland

Jack Butland (AFP/Paul Ellis)

"Saya hanya akan menyebutkan satu nama. Semua orang membicarakan dia dengan kami dan itu adalah Butland. Saya hanya melihat pertandingan melawan Manchester United pada hari Senin. Kiper yang fantastis, tapi apakah dia sempurna? Tidak. Dia tidak sempurna dalam pertandingan itu. Tapi semua orang bilang dia masih lebih baik dari kiper saya."

"Tidak masuk akal jika dia datang dan membuat kesalahan dalam pertandingan pertamanya. Semua orang berkata, 'Kita membutuhkan kiper lain dan yang lain dan yang lain.' Kita harus menenangkan diri. Ini bukan soal mendapatkan kiper baru. Solusi yang tepat adalah solusi yang sudah kami miliki di sini," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 8 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 47 poin, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di atas mereka.

Lanjutkan Membaca ↓