Sukses


Berkostum MU Jadi Momen Terbaik Alexis Sanchez

Jakarta Manchester United (MU) telah resmi memperkenalkan Alexis Sanchez. Pemain Timnas Chile itu terlihat sangat bahagia bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU.

Sanchez didapat MU setelah barter dengan pemain. Ya, Arsenal, pemilik lama Alexis Sanchez, mendapatkan gelandang Timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan, dari Setan Merah.

"Saya akhirnya menjalani mimpi sejak kecil, bermain di tim terbesar dunia, Manchester United," ucap Sanchez di akun Instagram pribadinya.

"Ini merupakan salah satu momen bahagia dalam hidup saya. Saya sudah tidak sabar bertemu dengan teman-teman baru mulai besok, yang akan menjadi keluarga baru," ujarnya melanjutkan.

Pemain baru MU berusia 29 tahun tersebut akan menerima upah kerja sebesar 600 ribu pound sterling per pekannya. Rinciannya, Alexis Sanchez mendapat gaji pokok sebesar 350 ribu pound sterling, 100 ribu pound sterling sebagai hak cipta pemain, serta bonus 144 ribu pound sterling.

2 dari 3 halaman

Klub Idaman

Sanchez mengatakan, dia tak berpikir panjang saat tawaran dari MU datang. Pasalnya, Setan Merah merupakan klub idolanya sejak kecil. Eks pemain Barcelona itu malah berani menolak tawaran dari Manchester City, yang lebih awal memberikan penawaran.

"Ketika muda, mimpi saya adalah bermain untuk MU. Saya mengatakan itu bukan karena saya sudah bergabung di sini. Tapi saya senang ini menjadi kenyataan," ujarnya.

"Saya pernah mengatakan itu kepada Sir Alex Ferguson. Kami mengobrol selama 20 menit dan saya mengatakan mimpi saya bermain untuk MU, klub yang besar dan sangat kuat," kata Sanchez.

 

3 dari 3 halaman

Mourinho Senang

Sementara itu, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku senang timnya berhasil mengamankan jasa Alexis Sanchez. Menurut dia, mantan pemain Barcelona dan Udinese tersebut merupakan satu di antara striker terbaik dunia.

"Dia akan membawa ambisi, kepribadian, serta kualitas yang bagus bagi Manchester United dan sang pemain akan membuat tim ini semakin kuat dan suporter tentu akan bangga," kata Jose Mourinho.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer