Liverpool Relakan Sturridge Hijrah ke Inter Milan

Oleh Liputan6.com pada 25 Jan 2018, 11:23 WIB
Daniel Sturridge

Jakarta Liverpool tampaknya tidak akan menahan keinginan Daniel Sturridge untuk bergabung dengan Inter Milan. Ini dilakukan demi mengais menit bermain untuk mengamankan posisinya dalam skuat Timnas Inggris.

Menurut laporan SportItalia, Liverpool juga paham dengan kondisi Inter Milan yang tak dapat mengeluarkan uang di bursa transfer Januari ini karena harus menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP). Karena itu, mereka bersedia meminjamkan Sturridge dengan opsi transfer permanen, dengan total nilai 21 juta euro.

Rinciannya, I Nerazzuri wajib membayar satu juta euro untuk biaya peminjaman selama enam bulan, ditambah opsi pembelian seharga 18-20 juta euro.

Namun, soal harga yang diminta Liverpool ini masih belum valid. Pasalnya, di Inggris, sejumlah media mengabarkan kalau mereka meminta minimal 40 juta euro kepada Inter Milan.

Rumor transfer Sturridge ke klub Serie A memang gencar berembus dalam sebulan terakhir. Selain Inter Milan, striker 28 tahun itu juga dikaitkan dengan AS Roma.

Isu yang disebut terakhir ini berkaitan dengan rencana kepindahan Edin Dzeko ke Chelsea. Disebut-sebut, Sturridge disiapkan sebagai pengganti Dzeko jika benar-benar pergi.

 

 

2 of 3

Tergusur Salah

Strurridge ingin hengkang setelah tak mendapatkan tempat utama di Liverpool. Kedatangan Mohamed Salah dari AS Roma musim panas lalu membuatnya nyaris tak pernah tampil sebagai starter.

Belum lagi, pelatih Jurgen Klopp juga lebih suka menurunkan Roberto Firminho dan Sadio Mane untuk mendampingi Salah di lini depan.

Sejauh musim ini, Sturridge baru tampil dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, dengan sumbangan tiga gol serta tiga assist.

Dalam kesempatan itu, total durasi bermainnya hanya 514 menit. Sejak 10 Desember 2017 lalu, ia tak pernah lagi diturunkan karena mendapat cedera dan sampai sekarang belum diketahui sampai kapan ia bisa kembali merumput.

3 of 3

Karier Sturridge

Sturridge direkrut dari Chelsea pada musim dingin tahun 2013, dengan harga 13,5 juta pound. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2019.

Sebelum kedatangan Salah, ia sempat jadi andalan untuk urusan menjebol gawang lawan. Total ia telah mencetak 61 gol serta 21 assist sebelum musim ini bergulir. (Abul Muamar)

 

Sumber:www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓