Eks Striker MU Nilai Wenger Pelatih Terbaik di Dunia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Jan 2018, 12:52 WIB
Manchester United, Premier League, Arsenal

Jakarta Eks striker Manchester United (MU), Robin van Persie, punya penilaian tersendiri kepada manajer Arsenal. Ia menyebut Arsene Wenger sebagai pelatih terbaik di dunia.

Van Persie pernah memperkuat Arsenal pada 2004 hingga 2012. Striker berusia 34 tahun itu menilai sosok Wenger sebagai orang terpenting dalam kariernya terlepas kepindahannya yang kontroversial ke MU pada 2012.

Ya, Van Persie memutuskan untuk meninggalkan Arsenal karena mengincar gelar Liga Inggris. Pemain asal Belanda itu berhasil mewujudkan ambisinya setelah bermain bersama MU.

"Wenger merupakan manajer terbaik di dunia. Inilah alasan saya ingin melihat dia sukses dengan Arsenal. Dia pantas mendapatkannya," ujar Van Persie, dikutip dari Sports Mole.

"Saya berutang segalanya kepada Arsene Wenger. Dia sangat penting dalam perkembangan saya sebagai pemain dan pribadi sendiri," katanya melanjutkan.

 

 

 

2 of 3

Kenangan Indah

Van Persie menambahkan, dia dan Wenger punya banyak kenangan indah. Dia teringat dengan dua gelar yang didapatkannya bersama Arsenal, Piala FA dan Community Shield.

"Saya memiliki banyak kenangan hangat di sana. Saya menikmati setiap hari, setiap menit bekerja, dilatih dan bermain untuk Wenger," ujar Van Persie.

3 of 3

Kembali ke Klub Lama

Setelah kontraknya berakhir bersama Fenerbahce, Van Persie memutuskan kembali ke klub lamanya, Feyenoord. Itu merupakan klub pertama Van persie di karier profesionalnya.

 

Sumber:www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓