Sukses


Arsenal dan Everton Bersaing Dapatkan Gelandang Inter Milan

Jakarta Inter Milan berniat melepas gelandang kreatifnya, Marcelo Brozovic di bursa transfer Januari. Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Everton tertarik menampung pemain asal Kroasia itu.

Menurut SportItalia, baik Arsenal maupun Everton sama-sama sudah mengontak petinggi Inter Milan kemarin untuk melayangkan proposal penawaran. Sisa waktu bursa transfer Januari ini akan dimanfaatkan mereka untuk merampungkan negosiasi.

Situs FCInterNews.it mengabarkan bahwa Everton sudah menawar dengan nilai 16 juta euro. Inter Milan diyakini akan menolak, karena jumlah itu hanya separuh dari harga klausul rilis yang terdapat dalam kontrak Brozovic.

Sementara itu, Arsenal diketahui sudah menginginkan Brozovic sejak musim panas lalu. Ia diusung untuk menjadi pelapis Granit Xhaka dan Jack Wilshere yang kerap dihantam cedera. Hanya saja, sampai sejauh ini mereka belum mengajukan penawaran resmi.

 Sumber Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Tak Masuk Rencana Spalletti

Niat Inter Milan melepas Brozovic ini disebabkan karena ia tidak masuk dalam rencana pelatih Luciano Spalletti. Oleh mantan pelatih AS Roma itu, ia tidak diberi tempat bermain reguler.

Spalletti lebih suka memainkan gelandang anyar yang baru direkrut musim panas lalu, Matias Vecino dan Borja Valero.

Bersama Roberto Gagliardini dan Joao Mario, Brozovic lebih sering duduk di bangku cadangan. Musim ini, ia baru dimainkan dalam 15 pertandingan di Serie A, dan menyumbang tiga gol serta dua asisst dalam kesempatan itu.

3 dari 3 halaman

Ramai Peminat

Inter Milan merekrut Brozovic pada musim dingin tahun 2015. Ia diboyong ke San Siro lewat jalur peminjaman dengan biaya 3 juta euro untuk jangka satu setengah musim, sebelum kemudian dipermanenkan seharga 5 juta euro pada musim panas 2016.

Brozovic boleh jadi memang tidak masuk dalam proyek masa depan Inter Milan. Namun, kondisi itu tidak membuatnya sepi peminat. Ya, selain Arsenal dan Everton, ia sebelumnya juga sempat diincar Manchester United dan Chelsea.

Tak ketinggalan, dua klub La Liga Spanyol, Valencia dan Sevilla, juga ikut mengintai Brozovic. Beberapa kali beredar kabar soal ketertarikan mereka namun upaya pendekatan konkret belum pernah dilakukan. Sang pemain sendiri diyakini kurang berminat bermain di La Liga, dan lebih tertarik bermain di Inggris. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer