8 Fakta Setelah Liverpool Tersingkir dari Piala FA

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jan 2018, 12:23 WIB
Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool menyerah 2-3 dari West Bromwich Albion pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Anfield, Sabtu (27/1/2018). Hasil minor itu pun membuat The Reds gagal melenggeng ke putaran kelima.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool mengawali laga dengan cukup baik. Mereka behasil memimpin 1-0 berkat gol Roberto Firmino pada menit kelima.

Namun selepas itu, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari West Brom. Bahkan, tim tamu sukses berbalik memimpin 3-1 berkat gol Jay Rodriguez pada menit ke-7 dan 11', serta gol bunuh diri Joel Matip menit ke-45+2.

Liverpool sebenarnya memperoleh hadiah penalti pada menit ke-27. Akan tetapi, Roberto Firmino yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah sepakan 12 pasnya menerpa mistar gawang.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Liverpool terus melancarkan serangan. Sayangnya, The Reds hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat aksi Mohamed Salah menit ke-78.

Kekalahan 2-3 dari West Bromwich Albion membuat Liverpool lagi-lagi harus menunda hasratnya untuk meraih trofi Piala FA. Terakhir kali mereka keluar sebagai juara adalah pada musim 2005-2006.

 

2 of 2

Fakta Menarik Setelah Liverpool Keok dari West Brom

1. West Brom merupakan klub tandang pertama yang mencetak tiga gol pada babak pertama di Stadion Anfield, setelah terakhir kali dilakukan Real Madrid di ajang Liga Champions pada Oktober 2014.

2. Torehan tak terkalahkan Liverpool di Anfield harus terhenti di angka 19. Terakhir kali The Reds menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri adalah saat menyerah 1-2 dari Crystal Palace, April 2017.

3. Liverpool untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di kandang sendiri dua kali secara beruntun (sebelumnya 4-3 kontra Manchester City). Terakhir kali hal serupa juga terjadi pada Januari 2007, kalah 1-3 dan 3-6 dari Arsenal.

4. Jay Rodriguez telah mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan terakhir di ajang Piala FA.

5. Liverpool gagal mencetak enam dari 10 tendangan penalti di semua kompetisi musim ini. Enam kegagalan itu dilakukan oleh empat pemain berbeda, yakni Divock Origi, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan James Milner.

6. Gol pertama Liverpool pada laga ini dengan gol penyeimbang yang disarangkan West Brom hanya berselisih 71 detik.

7. Mohamed Salah berkontribusi dalam 19 gol dari 17 penampilan di Stadion Anfield bersama Liverpool musim ini (14 gol dan lima assist).

8. Roberto Firmino terlibat dalam 16 gol dari 15 penampilan terakhir bersama Liverpool musim ini (11 gol dan lima assist).

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓