Sukses


Pep Guardiola Ragu Manchester City Bisa Raih 4 Gelar

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meragukan potensi timnya meraih empat gelar juara musim ini. Menurut Guardiola, The Citizens harus lebih jor-joran untuk meraih empat trofi.

Saat ini Manchester City masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens memimpin 12 poin atas Manchester United, pesaing terdekat mereka di klasemen.

 

"Jika Anda berada dalam empat kompetisi, bertarung di sana, kadang-kadang Anda harus mengandalkan keberuntungan, dalam soal cedera atau punya 22 pemain top," kata Guardiola, seperti dilansir ESPN.

Selama 18 bulan menangani Manchester City, Guardiola telah menghabiskan 300 juta euro. Kemungkinan Manchester City juga akan kembali merogoh kocek setelah membidik bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Nilai rilis kontrak Laporte mencapai 60 juta pound sterling. Meski telah mengeluarkan uang banyak, Guardiola menganggap skuadnya masih membutuhkan kedalaman agar bisa merebut empat gelar.

 

2 dari 3 halaman

22 Pemain Top

"Tetapi punya 22 pemain, Anda membutuhkan uang yang tidak kami miliki. Untuk bersaing pada level tinggi Anda memerlukan 22 pemain top," ujarnya.

"Sekarang 22 pemain top itu sangat mahal. Anda tak bisa membelinya. Sekalipun City. Ada upah yang tidak bisa kami bayar dan ada transfer yang tidak bisa kami beli," terang pelatih asal Spanyol ini.

Manchester City telah berbelanja banyak untuk mencapai puncak sejak diambil alih Sheikh Mansour sepuluh tahun lalu. Tetapi mereka ternyata ada batasnya dengan terbukti gagal memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal karena harga tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal soal Sanchez

Alexis Sanchez akhirnya bergabung dengan Manchester United. Guardiola tak mengeluhkan keputusan klub tidak berani mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan Alexis.

"Mungkin pada masa mendatang itu akan terjadi tetapi kami tidak membeli pemain berharga lebih dari 100, 90, 80 pound. Kami tak mampu beli," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer