Sukses


Klopp Bantah Liverpool Terpuruk Usai Ditinggal Coutinho

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan The Reds takkan mencari pengganti Philippe Coutinho di bursa transfer Januari ini. The Reds, kata Klopp, bakal memaksimalkan para penggawa yang ada saat ini.

 

Liverpool tumbang 0-1 di tangan Swansea City, pekan lalu. Itu adalah kekalahan pertama Liverpool dalam 18 laga beruntun. Setelah itu, Liverpool kalah lagi 2-3 di tangan West Bromwich Albion pada laga Piala FA.

Menurut Klopp, kepindahan Coutinho ke Barcelona tak ada hubungannya dengan dua kekalahan tersebut. "Kami tidak bermain baik melawan Swansea, tapi kami bermain fantastis melawan Manchester City beberapa hari sebelumnya," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Yang jelas, Philippe Coutinho tidak akan digantikan pada Januari ini. Kita bisa berhenti memikirkannya. Ini bukan tentang mengganti pemain, ini tentang menggunakan peluang dan pemain kami sendiri, taktik, formasi."

2 dari 3 halaman

Tak Butuh Coutinho

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memeluk Philippe Coutinho (AP/Rui Vieira)

Coutinho adalah pemain terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Meski demikian, menurut Klopp, jika Coutinho masih bertahan, situasi The Reds takkan berubah.

"Saya tidak berpikir Coutinho akan banyak membantu kami dalam situasi ini. Solusinya tidak di luar sana, di bursa transfer. Kami selalu memiliki mata terbuka, tapi pertama-tama kami harus menggunakan pemain kami sendiri. Dalam jangka panjang kami akan melakukan banyak hal, tapi dalam jangka pendek, tidak banyak yang akan terjadi," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 3 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di atas mereka.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer