Sukses


Sanchez Bisa Bantu Monster Kecil MU Berkembang

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berjanji tidak akan mencampakkan pemain muda menyusul bergabungnya Alexis Sanchez. Sebaliknya, ia yakin pemain yang diboyong dari Arsenal itu akan membantu talenta muda seperti Marcus Rashford ntuk berkembang.

Hal ini bisa dibuktikan Mourinho di pertandingan MU menang 4-0 atas Yeovil Town pada babak keempat Piala FA, pekan lalu. Ketika itu, Sanchez menciptakan peluang untuk membantu Rashford mencetak gol pertama Setan Merah, julukan MU.

"Rashford memiliki pengalaman yang luar biasa dan ada masa depan yang menakjubkan menunggunya. Dia juga dikelilingi pemain yang bisa membantunya," ujar Mourinho di AON Training Complex, dilansir dari situs resmi klub.

Rashford sendiri sudah mencetak empat gol dari 24 penampilan di Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu juga menciptakan 19 peluang, lima di antaranya menjadi gol.

Akurasi umpan Rashford juga sangat baik, 76 persen di antaranya berhasil mengarah ke pemain MU. Dia juga tercatat telah melewati pemain lawan hingga 35 kali dari 69 kesempatan.

 

 

2 dari 3 halaman

Monster Kecil

Mourinho menyebut Rashford sebagai monster yang unik. Pemain asal Inggris itu muncul di era Louis van Gaal, ketika dua striker MU, Anthony Martial dan Wayne Rooney, mengalami cedera.

"Kisah Rashford cukup menarik karena dia memulainya saat Van Gaal kesulitan menentukan pilihan. Kemudian, monster kecil ini datang dan memainkan semua pertandingan," ujar manajer asal Portugal tersebut.

Menariknya, Rashford merupakan pemain MU satu-satunya yang tampil dalam 36 pertandingan kompetitif MU sejauh ini. Dia menjadi starter sebanyak 20 kali dan 16 laga sebagai pemain cadangan.

3 dari 3 halaman

Kesal dengan Media

Mourinho juga mengungkapkan kekesalannya dengan media yang selalu memberitakan dia bakal menyingkirkan Rashford setelah kedatangan Sanchez. Eks manajer Chelsea itu menyebut Rashford sebagai pemain penting Setan Merah.

"Berita Rashford tidak mendapat menit bermain sungguh menjengkelkan. Dia adalah pemain yang sangat penting buat kami. Dia memainkan setiap pertandingan, starter ataupun dari bangku cadangan, dia main sebagai striker, winger kiri atau kanan," ujarnya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer