Winger MU Tak Mau Larut dalam Kekalahan

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 02 Feb 2018, 07:37 WIB
Watford, Manchester United, Premier League

Jakarta Kekalahan menyakitkan ditelan Manchester United (MU) saat melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 Liga Inggris 2017/2018. Di Wembley Stadium, Rabu (31/1/2018) atau Kamis (1/2/2018) dinihari WIB, Setan Merah takluk 0-2.

Petaka sudah menghampiri MU saat laga belum genap berjalan satu menit. Berawal dari kick off dan operan panjang dari lini belakang, Christian Eriksen sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Penderitaan tim besutan Jose Mourinho itu semakin menjadi-jadi setelah Phil Jones mencetak gol bunuh diri di menit ke-28. Ia salah mengantisipasi umpan silang bek sayap Tottenham, Kieran Trippier.

Kekalahan itu jelas menghampiri MU di waktu yang tidak tepat. Pasalnya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tengah menikmati performa terbaiknya usai mengukir lima kemenangan beruntun, sesuatu yang terakhir kali mereka lakukan pada periode September 2017.

"Jelas kami sangat kecewa untuk kebobolan begitu cepat dan kalah 0-2 di babak pertama. Sangat sulit saat Anda melawan tim tangguh seperti Tottenham," kata Young yang tampil selama 90 menit di laga itu, dilansir situs MU.

 

2 of 3

Hentikan Tren Positif

Aksi pemain Tottenham, Harry Kane (tengah) melepaskan tembakan melewati adangan dua pemain Manchester United pada lanjutan Premier League di Wembley stadium, (31/1/2018). Spurs menang 2-0. (AP/Alastair Grant)

Ya, bagi MU ini adalah kekalahan perdana mereka setelah delapan laga beruntun. Ini juga menjadi hasil negatif perdana mereka di Liga Inggris sejak kalah 1-2 dari Manchester City pada 10 Desember 2017.

Tak hanya itu, sudah cukup lama MU tak meraih kemenangan saat melakoni laga tandang kontra Tottenham. Kemenangan terakhir didapat pada 4 Maret 2012. Setelah itu, enam laga di markas Tottenham diakhiri MU dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

"Ini berjalan menjadi laga yang sulit. Jika kami mendapatkan gol, itu akan menjadi cerita yang berbeda. Ada banyak kekecewaan di ruang ganti. Tapi kami memiliki laga sulit yang lain akhir pekan ini. Kami harus segera bangkit dan move on," ujar Young.

Sumber: Liputan6.com

3 of 3

Klasemen

Klasemen Liga Inggris. (Soccerway)

Lanjutkan Membaca ↓