Sukses


Dukungan Pep Guardiola Buat Raheem Sterling

Bola.com, Burnley - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan dukungan penuh kepada Raheem Sterling yang gagal mencetak gol saat bersua Burnley. Guardiola yakin Sterling akan menyudahi paceklik golnya.

Melakoni pertandingan pekan ke-26 Premier League di Turf Moor, Sabtu (3/2/2018), Sterling kembali dipercaya menghuni skuat inti The Citizens. Bersama Bernardo Silva dan Sergio Aguero, winger timnas Inggris itu menjadi momok buat lini belakang Burnley.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Raheem Sterling melepaskan lima tembakan. Dari lima sepakan tersebut, dua peluang seharusnya layak berbuah gol, yakni pada menit ke-55 dan 71'.

Akan tetapi, mantan pemain Liverpool tersebut gagal membobol gawang Burnley, setelah bola hasil sepakannya melenceng dari sasaran. Peluang emas yang terbuang sia-sia membuat Guardiola kesal.

Bagi Sterling, ini adalah untuk keempat kalinya secara beruntun gagal mencetak gol di ajang Premier League 2017-2018. Alhasil, koleksi gol pemain 23 tahun itu pada musim ini masih bertahan di angka 19.

"Sepak bola tetap lah sepak bola, keesokan harinya dia bisa mencetak gol, ingat Raheem Sterling mencetak gol saat melawan Southampton pada menit ke-96. Dalam sepak bola ini bisa terjadi," jelas Guardiola.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 2 halaman

Manchester City Gagal Kalahkan Burnley

Sementara itu, Manchester City tak mampu meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Burnley. The Citizens harus puas bermain sama kuat 1-1 kontra Burnley.

City membuka keunggulan berkat gol Danilo pada menit ke-22. Namun, Burnley sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang disarangkan Johann Gudmundsson pada menit ke-82.

"Kami akan fokus pada pertandingan berikutnya, dalam sepak bola ini bisa terjadi. Dalam 10 menit terakhir, kami tidak bisa mengonversikan umpan menjadi gol, namun kami akan belajar dari penampilan hari ini," lanjut Guardiola.

Meski hanya meraih satu poin, Manchester City tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 69. Mereka unggul 13 poin atas Manchester United yang menempati posisi kedua.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer