Alvaro Morata Diragukan Tampil Kontra Barcelona

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 10 Feb 2018, 06:50 WIB
Diperbarui 16 Feb 2018, 23:42 WIB
Alvaro Morata

Bola.com, London - Striker Chelsea, Alvaro Morata, diragukan tampil saat The Blues menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, 20 Februari 2018.

Penggawa timnas Spanyol itu masih belum pulih dari cedera punggung yang dialaminya sejak pertengahan Januari 2018. Akibat cedera tersebut, Morata sudah absen dalam empat laga yang dijalani Chelsea.

"Pemain seperti Morata, buat kami, sangat penting dan sudah absen cukup lama. Saya tidak tahu berapa lama lagi dia akan absen," ujar Conte.

"Kami berjuang mencari solusi untuk mengobati rasa sakit di punggungnya. Jika Anda bertanya apakah dia membutuhkan satu hari, satu bulan, atau hingga akhir musim (untuk pulih), saya tidak tahu. Untuk alasan ini, saya sedikit khawatir," kata Conte menambahkan.

Absennya Morata membuat Conte kemungkinan besar akan mengandalkan Olivier Giroud untuk beberapa pertandingan ke depan. Bomber asal Prancis ini pun diperkirakan akan jadi starter saat The Blues meladeni West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Premier League, 12 Februari 2018.

Morata sepanjang musim ini sudah bermain dalam 31 pertandingan bersama Chelsea sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas lalu. Mantan striker Juventus itu baru mencetak 12 gol dan mengemas empat assist.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini