Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City Vs Leicester

Bola.com, Manchester - Manchester City akan mejamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2017/2018. Laga ini akan dilangsungkan di kandang The Citizens, Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2018).

Bagi tim asuhan Pep Guardiola ini laga penuh tantangan. Mereka dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat tersendat, bermain imbang dengan Burnley.

Setali tiga uang, Leicester pun diharapkan sanggup bangkit lagi setelah di dua laga terakhir performanya agak kendor. Padahal, mereka sebelumnya sudah sempat bangkit dengan meraih dua kemenangan melawan Watford dan Huddersfield.

Diketahui kini Leicester berada di posisi delapan klasemen sementar. Jamie Vardy dan kawan-kawan mencetak 35 poin dalam 26 penampilan.

Yang ikut menjadi sorotan jelang pertandingan ini adalah sosok Riyad Mahrez. Pada penghujung bursa transfer musim panas, winger tersebut santer diisukan bakal bergabung dengan City. Tapi di tengah jalan negoasiasi buntu dan membuat proses kepindahan itu batal.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Sejak saat tersebut, Mahrez tak lagi dimainkan. Memang pihak Leicester beralasan Mahrez sedang tidak fit, namun tetap saja isu miring terangnya beredar.

Meski pada Jumat kemarin sudah kembali berlatih, tapi banyak yang ragu The Foxes akan menurunkan Mahrez. Tapi jujur mengakui, manajer City, Pep Guardiola, akan sangat senang jika bintang asal Aljazair tersebut unjuk gigi melawan City.

"Saya berharap Mahrez kembali bermain segera. Selalu menyenangkan ketika melihatnya memainkan bola," kata Guardiola.

"Mereka selalu menjadi tim kuat. Bukan terjadi berabad lamanya, tapi mereka baru dua musim lalu menjadi juara," sambung eks pelatih Barcelona tersebut.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik Manchester City kontra Leicester:

1. City kalah dalam empat dari enam laga terakhir melawan Leicester di Liga Inggris di kandang.

2. Namun Leicester hanya meraih dua kemenangan dalam 14 pertemuan terakhir baik kandang maupun tandang melawan City di semua laga resmi sejak 2016.

3. Di pertandingan ini, City mengincar 13 kemenangan beruntun di kandang sendiri.

4. Sergio Aguero berpeluang mencacat rekor, mencetak gol bagi City dalam tujuh laga kandang. Dia sejauh ini mencetak 10 gol dalam enam penampilan terakhir di depan publik sendiri.

5. Leicester hanya sanggup meraih satu poin dalam empat laga tandang Liga Inggris terakhir. Padahal dalam tujuh pertandingan sebelumnya mereka tidak kalah.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer