Sukses


Cetak 4 Gol, Sergio Aguero Justru Puji Kevin de Bruyne

Bola.com, Manchester - Sergio Aguero mencetak empat gol ketika Manchester City melumat Leicester City dengan skor 5-1 pada laga lanjutan Premier League 2017-2018. Setelah pertandingan, Aguero justru memuji kontribusi rekan satu timnya, Kevin De Bruyne.

Sepanjang kariernya bersama Manchester City, Aguero telah tiga kali membukukan empat gol pada ajang Premier League. Namun, ada yang spesial dari empat gol ke gawang The Foxes, karena dua di antaranya tercipta berkat assist De Bruyne.

"Kami beruntung De Bruyne bermain untuk Manchester City, dia membantu kami mencetak gol. Saya sangat senang karena sebagian gol tercipta berkat assist-nya," ujar Aguero di situs resmi Manchester City.

"De Bruyne membuat mencetak gol lebih mudah. Ketika menerima umpannya, saya hanya harus menendang bola dan gol tercipta. Dia adalah pemain hebat dan semua tim menginginkan keberadaannya," lanjut penyerang asal Argentina tersebut.

Pujian Aguero untuk De Bruyne memang cukup beralasan. Pada laga melawan Leicester, selain memberikan dua assist untuk Aguero, De Bruyne juga menjadi kreator gol Raheem Sterling ketika pertandingan beru berjalan tiga menit.

Total tiga assist ketika menghadapi Leicester membuat De Bruyne mengumpalkan 18 assist pada semua ajang pada musim 2017-2018. Dari jumlah tersebut, 14 di antaranya tercipta ketika bermain di Premier League.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2015, Kevin de Bruyne memang menjadi kreator gol rekan-rekannya. Selama memperkuat The Citizens, pemain berusia 24 tahun itu telah mengoleksi 55 assist di berbagai ajang.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer