Sukses


Wonderkid Ajax Dilarang Pindah ke Liga Inggris

Jakarta Justin Kluivert merupakan putra dari mantan striker Barcelona dan Ajax Amsterdam, Patrick Kluivert. Justin Kluivert kini tengah menjadi buah bibir dan incaran banyak klub besar.

Usia Justin baru menginjak 18 tahun. Sang ayah berharap putranya itu lebih mengembangkan diri bersama Ajax hingga waktu yang cukup.

"Saya bilang padanya bahwa dia masih 18 tahun dan mesti tenang dan yakin untuk bertahan lebih lama di Ajax," kata Patrick Kluivert, seperti dilansir ESPN.

"Manakala kamu pindah ke negara lain, kompetisi lain, kamu harus kuat secara mental dan fisik, kamu tak boleh tergesa-gesa pergi," ujar mantan pemain AC Milan ini.

Namun, bila wonderkid Ajax itu ingin meninggalkan klubnya. Patrick Kluivert tidak mau Justin memilih Liga Inggris sebagai pelabuhan berikutnya.

2 dari 3 halaman

Sulit Tolak Barcelona

"Sulit berkata tidak kepada Barcelona, juga kepada tim-tim besar lainnya, yang paling penting adalah memilih tim yang sesuai dengan gaya tim dia, bukan dengan tim yang membayar dia lebih," terangnya.

"Saya mengharapkan anak saya lebih bermain di Liga Spanyol ketimbang Liga Premier, tapi itu tergantung pilihan dia," ungkap Patrick Kluivert.

Sejauh ini, Justin Kluivert telah menjaringkan enam gol dari 19 pertandingan bersama Ajax di Eredivisie. Justin juga memiliki kemampuan menggocek bola luar biasa.

3 dari 3 halaman

Kembalikan Prestasi Ajax

Justin beberapa kali membuat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea terus memantau Justin.

Patrick Kluivert pernah membawa Ajax juara Liga Champions pada 1995. Dia berharap Ajax kembali berprestasi di level Eropa bersama putranya.

Video Populer

Foto Populer