Sukses


5 Pemain Top Ini Dikenal Dekat dengan Jose Mourinho

Jakarta Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho dikenal sosok yang sarat kontroversial. Mourinho tidak jarang memancing perseteruan dengan pelatih lawan.

Di samping itu, Jose Mourinho tetap dinilai salah satu pelatih hebat. Berbagai gelar bergengsi berhasil yang menangkan bersama tim asuhannya.

Untuk mendapatkan kekuatan maksimal dari timnya, Jose Mourinho paling tahu cara memotivasi pemainnya. Sejumlah pemain besar diketahui sangat menghormati pelatih asal Portugal ini.

Sukes yang dia raih bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United adalah berkat kerja sama yang optimal dengan para pemainnya. Mourinho pun punya hubungan cukup spesial dengan beberapa pemain.

Bahkan, terdapat pemain yang dikenal sebagai kesayangan dari Mourinho. Berikut 5 pemain yang punya hubungan akrab dengan Mourinho, seperti dirangkum Liputan6.com.

 

2 dari 6 halaman

5. Ricardo Carvalho

Bila ada pemain yang rajin mengikuti Jose Mourinho, dia adalah Ricardo Carvalho. Bek asal Portugal itu beberapa kali menjadi anak asuh Mourinho di sejumlah klub.

Sejak di Porto, Carvalho telah ditangani pelatih berjulukan The Special One itu. Carvalho juga ikut saat Mourinho menukangi Chelsea pada 2004 dan Real Madrid pada 2010.

Hanya saat Mourinho melatih Inter Milan, Carvalho tidak ikut diboyong. Carvalho dikenal pemain yang tidak menuntut dan selalu mengerahkan segalanya saat dipercaya Mourinho.

3 dari 6 halaman

4. Nemanja Matic

Jasa Mourinho sangat besar untuk Nemanja Matic. Dia dibuang Chelsea ke Benfica pada Januari 2011 setelah mengalami cedera parah.

Mourinho kemudian merekrutnya kembali untuk Chelsea pada 2014 dari Benfica. Waktu berlalu, Matic mulai dikenal sebagai "pemainnya Mourinho".

Saat Mourinho dipecat Chelsea pada Desember 2015 dan Manchester United mengontraknya sebagai manajer pada Juni 2016, Matic sempat santer dikaitkan pindah ke Old Trafford. Tapi, hasrat Matic bereuni dengan Mourinho baru terwujud musim panas lalu.

4 dari 6 halaman

3. Wesley Sneijder

Ketika Jose Mourinho menangani Inter Milan, Wesley Sneijder pemain kesukaannya. Menurut Mourinho, Sneijder adalah kepingan Inter Milan yang hilang.

Terbukti kerja sama keduanya melahirkan treble winner pada 2010. Hubungan Sneijder dan Mourinho begitu akrab selama bersama Nerazzurri.

Mourinho mengakui kualitas gelandang serang asal Belanda itu. Sneijder di berbagai kesempatan selalu menyanjung Mourinho sebagai pelatih yang membuatnya jadi pemain lebih baik.

 

5 dari 6 halaman

2. Zlatan Ibrahimovic

Jose Mourinho pelatih bertangan dingin yang bisa menaklukkan pemain dengan ego besar seperti Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, Ibrahimovic rela mati untuk Mourinho.

Kerja sama pertama kali mereka terjadi di Inter Milan. Namun, baru semusim, Ibrahimovic hengkang ke Barcelona, meski merasa tak enak meninggalkan Mourinho, yang berharap banyak padanya.

Tapi, keduanya tetap berhubungan baik hingga pada musim panas 2016 Mourinho, yang jadi manajer Manchester United, merekrut Ibrahimovic secara gratis dari PSG. Hingga sekarang, Ibrahimovic masih bekerja sama dengan Mourinho di MU.

6 dari 6 halaman

1. John Terry

Punya periode lama melatih Chelsea, Jose Mourinho menjadi sangat dekat dengan John Terry. Mourinho selalu percaya dengan kemampuan Terry mengawal lini belakang.

Terry siap melakukan apa pun demi Mourinho. Terry merasa Mourinho pelatih yang mampu memotivasi para pemain secara maksimal hingga berdampak di lapangan.

Keduanya dilaporkan masih terus berkomunikasi dan bertemu meski sudah tidak bekerja sama. Mourinho sekarang melatih MU, sedangkan Terry bermain untuk Aston Villa.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer