Sukses


Manchester City Dikalahkan Wigan, Aguero Hampir Pukul Suporter

Jakarta Kericuhan mewarnai terdepaknya Manchester City dari Piala FA. Langkah The Citizens terhenti di babak kelima usai kalah tipis 0-1 dari dari Wigan Athletic, Senin (19/2/2018).

Bertanding di markas Wigan, DW Stadium, Manchester City tampil dengan mayoritas pemain pelapis. Meski demikian, The Citizens masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Pep Guardiola bahkan langsung menggebrak saat babak pertama baru dimulai. 

Pertarungan masih berlangsung imbang hingga babak pertama berakhir. Namun petaka justru menghampiri Manchester City beberapa saat sebelum turun minum. Salah seorang pemain The Citizens, yakni, Fabian Delph, harus menerima kartu merah dari wasit. 

Bermain dengan 10 pemain, City sebenarnya masih mampu mengimbangi permaianan tuan rumah. Sayang pada menit ke-79, gawang Manchester City jebol lewat tendangan kaki kanan William Grigg. Keunggulan Wigan pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Seperti dilansir The Sun, pertarungan di DW Stadium berlangsung dalam tensi tinggi. Keributan tak hanya terjadi di tengah lapangan, tapi merembet hingga ke terowongan ruang ganti. Striker City, Sergio Aguero, bahkan nyaris berkelahi dengan suporter tuan rumah. 

Berikut ini, rentetan kericuhan yang mewarnai duel Manchester City Vs Wigan:

2 dari 4 halaman

Cekcok Dua Manajer

Kartu merah yang diterima Fabian Delph ikut memanaskan tepi lapangan. Dua manajer, yakni Pep Guardiola (Manchester City) dan Paul Cook (Wigan) terlibat adu argumen setelah insiden itu. Bahkan Guardiola meletakkan tangannya di tubuh Cook yang terlihat marah.

Keributan kemudian berlanjut. Di lorong menuju ruang ganti, Guardiola kembali terlibat keributan degan Cook. Kedua maanjer tersebut kembali terlibat adu argumen. Guardiola bahkan sempat terlihat mendorong Cook agar menjauh dari para pemainnya. Meski demikian, Guardiola tidak mengakui kejadian itu.

"Tidak ada apa-apa," katanya saat ditanya mengenai ketegangan yang melibatkannya dengan Cook.   

3 dari 4 halaman

Pertengkaran Aguero

Kemenangan Wigan atas City juga langsung disambut gembira fans tuan rumah. Sebagian dari mereka berhamburan ke lapangan tidak lama setelah peluit panjang berbunyi. 

Namun aksi ini justru memicu keributan lain. Striker City, Sergio Aguero, nyaris berkelahi dengan salah seorang penonton yang masuk ke lapangan. Pemain asal Argentina itu sampai harus ditahan beberapa orang agar tidak melanjutkan aksinya mengejar suporter lawan. 

Sumber: Liputan6.com 

 

4 dari 4 halaman

Lempar Papan Iklan

Suasana bertambah panas setelah suporter tim tamu juga ikut berulah. Sebagian pendukung City terlibat keributan dengan polisi. Mereka melempari berbagai benda, termasuk papan iklan ke tengah lapangan. Salah satunya bahkan sempat mengenai polisi yang berjaga. 

Aksi kekerasan ini tentu jadi pekerjaan rumah bagi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Bukan tidak mungkin kedua klub bakal terkena sanksi akibat aksi para pendukungnya. Begitu juga dengan kedua manajer dan Sergio Aguero yang sempat terprovokasi suporter lawan. 

 

 

Video Populer

Foto Populer