Arsenal dan Tottenham Berebut Striker Bordeaux

Oleh Adyaksa Vidi pada 20 Feb 2018, 14:48 WIB
Kabar Transfer: Griezmann ke Madrid, Barcelona Incar Lemar

Jakarta Rencana Arsenal dan Tottenham Hotspur mendatangkan Malcom mendapat titik terang. Pelatih Bordeaux, Gustavo Poyet siap melepas anak asuhnya itu dalam waktu dekat.

Malcom menjadi sorotan setelah tampil menawan bersama klub Ligue 1 itu dalam tiga musim terakhir. Meski masih berusia 20 tahun ia selalu menjadi andalan di lini depan. Tapi, Arsenal dan Tottenham harus merogoh kocek dalam-dalam untuk pemain berusia 20 tahun itu.  

Musim lalu Malcom mampu mencetak sembilan gol dari 45 laga di semua kompetisi. Sementara musim ini ia sudah mencetak 8 gol dari 27 laga. Arsenal telah memantaunya sejak musim lalu. 

"Malcom pemain yang spesial. Dia bisa membuat tim memenangkan laga sendirian," kata Poyet seperti dilansir Evening Standard.

"Kadang-kadang butuh dua orang atau lebih untuk menjaganya. Kami nyaris kehilangannya musim dingin kemarin karena ada klub Liga Inggris yang mengincarnya," kata Poyet menambahkan.

2 of 3

Serba Bisa

Malcom
Malcom (kiri) baru saja pindah dari Corinthians ke klub Prancis, Bordeaux. Pemain berusia 18 tahun ini berposisi sebagai striker. (AFP/Nelson Almeida)

Meski berposisi sebagai penyerang, Malcom juga bisa ditempatkan di mana saja di lini depan. Tentu hal ini sisi positif lain yang bisa didapatkan Arsenal dan Tottenham.

"Tentu saja kami agak gugup jika harus menjualnya. Tapi kami tahu cepat lambat hal ini akan terjadi," kata Poyet.

Meski demikian Bordeaux masih punya harapan untuk mempertahankannya musim panas nanti. Pasalnya Arsenal dan Tottenham sudah membeli pemain di posisi yang sama Januari lalu.

3 of 3

Pemain Lain

Usai Menang Telak, Neymar Terlihat Akrab dengan Pemain Bordeaux
Penyerang PSG menggandeng pemain Bordeaux, Malcom usai pertandingan Ligue 1 di stadion Parc des Princes di Paris (30/9). Dalam pertandingan ini PSG menang dengan skor telak 6-2 atas Bordeaux. (AFP Photo/Franck Fife)

Arsenal merekrut Henrikh Mkhitaryan dari MU. Sementara Tottenham mendatangkan Lucas Moura dari PSG.

Keduanya pun langsung tampil bagu bersama Arsenal dan Tottenham. Sehingga rencana untuk merekrut Malcom pun bisa terganjal. 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓